1. Merlion Park (Mermaid and Lion)

1. Merlion Park (Mermaid and Lion)

Patung Merlion ini berada di 1 Fullerton Rd, Singapore. Merlion Park merupakan tempat wisata seperti taman publik yang bisa diakses oleh siapapun. Jika kamu ingin mengunjungi Merlion Park ini, kamu bisa mengakses MRT yang terdekat, yaitu Raffles Place. Setelah itu kamu harus berjalan kaki menyusuri sungai Singapore River menuju kea rah Fullerton Hotel. Dari sinilah kamu hanya tinggal menyeberang jalan ke arah bangunan yang bertuliskan "One Fullerton".
 
Patung Merlion ini berbentuk ikan duyung dengan kepala singa, bentuk patung ini dianggap sebagai ikon negeri Singapura yang paling terkenal. Nah, oleh karena itu, jika kamu berkunjung ke Singapura, belum lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi Merlion Park ini.
 

2. Orchard Road

2. Orchard Road

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah jalan. Banyaknya wisatawan yang datang ke lokasi ini karena lokasinya yang strategis. Untuk mengunjungi lokasi ini, kamu bisa menggunakan MRT Changi, atau kamu bisa naik MRT jalur hijau dan turun di City Hall. Dari stasiun City Hall, kamu bisa memilih jurusan ke jalur merah dan berhenti di Orchard atau Somerset. Dari stasiun Orchard atau Somerset, kamu hanya perlu berjalan kaki menuju wisata Orchard.
 
Jalan wisata Orchard merupakan destinasi untuk belanja dan kulineran. Di sini, kamu juga bisa jalan-jalan dan berfoto. Di Orchard ini, tempat yang populer adalah Lucky Plaza, area depan Takashimaya, serta Mal Ion Orchard.
 

baca juga

3. Marina Bay Sands

3. Marina Bay Sands

Tempat wisata yang satu ini masih kerap dijadikan background foto ketika berkunjung ke Singapura. Marina Bay Sands terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal, sehingga tempat ini menjadi terlihat unik. Di dalam Marin Bay Sands terdapat ribuan kamar hotel, mall, kasino, teater, restoran, klub malam, ruang kesenian dan taman.
 
Cara mengunjungi lokasi wisata populer yang satu ini sangat mudah, jika kamu naik MRT, maka kamu harus turun di stasiun MRT Promenade dan stasiun MRT Marina Bay. Nah, dari sini kamu hanya perlu berjalan kaki menuju Marina Bay Sands yang tidak jauh dari stasiun tersebut.
 
Uniknya, tempat wisata ini memiliki kolam renang terpanjang berukuran 150 meter dan ketinggian 200 meter dengan pemandangan kota Singapura. Untuk naik ke atas Marina Bay Sands, kamu akan dikenai biaya sekitar Rp 250.000.
Satu lagi, kamu akan dimanjakan dengan pertunjukan gratis “Wonder Full-Light & Water Spectacular” pada malam hari setiap jam 20.00 dan 21.30 waktu Singapura.
 

4. Garden by The Bay

4. Garden by The Bay

Tempat wisata favorit lainnya ialah Garden by The Bay. Taman raksasa yang memiliki luas 100 hektar ini berada di belakang Marina Bay Sands, tepatnya di 18 Marina Gardens Dr, Singapore.
Untuk menuju lokasi ini, kamu perlu naik MRT jalur kuning, lalu turun di stasiun Bayfront. Kemudian keluar melalui Exit B, kamu akan mendapati area Dragonfly & Kingfisher Lake.
 
Di tempat ini, kamu bisa menjumpai berbagai koleksi tanaman langka dalam sebuah rumah kaca raksasa atau dome dengan arsitektur berbentuk seperti kerang. Untuk masuk ke lokasi ini, kamu akan dikenakan tiket sebesar S$28/orang. Untuk indoor jam operasional mulai dari 09.00-21.00 waktu Singapura, sementara untuk outdoor mulai dari jam 05.00-02.00 waktu Singapura dan tidak dikenakan biaya.
 

baca juga

5. Universal Studios Singapore

5. Universal Studios Singapore

Siapa sih yang tidak tahu kepopuleran lokasi wisata yang satu ini? Ya, lokasi wisata yang menyuguhkan berbagai jenis wahana bermain ini juga wajib kamu kunjungi, lho.
Selain wahana bermain, tempat ini juga terdapat banyak restoran dan kios yang menjual berbagai souvenir unik khas dari Universal Studios. Untuk menikmati wahana permainan di Universal Studios Singapore ini kamu harus membeli tiket masuk, untuk anak-anak akan dikenakan S$55, dewasa S$74, dan orang tua S$36.
 
Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa naik MRT menuju Mal Vivo City dan naik ke HarbourFront Station (NE1). Dari sini, kamu bisa naik monorail (The Sentosa Express Monorall) lalu turun di Waterfront Station. Wahana permainan dengan tema film Hollywood ini terletak di 8 Sentosa Gateway, Singapore, Pulau Sentosa. Wahana ini beroperasi mulai dari jam 10.00-19.00 waktu Singapura.
 

6. Museum Madame Tussaude

6. Museum Madame Tussaude

Museum yant terletak di 40 Imbiah Rd, Singapore, Pulau Sentosa ini merupakan museum lilin yang menyajikan konsep patung modern dari lilin.
Di setiap sudut ruangan terdapat patung lilin yang dibuat menyerupai aslinya. Di sini, kamu tidak hanya bisa berfoto, namun juga bisa menyentuh patungnya. Di museum ini terdapat patung-patung yang terkenal, seperti mantan presiden Barack Obama dan Bung Karno. Uniknya, patung-patung di sini juga bisa bersuara seperti tokoh aslinya, lho!
 
Untuk menuju lokasi ini, kamu hanya perlu menggunakan MRT HarbourFront lalu dilanjutkan dengan Sentosa Express. Hanya dengan tiket masuk S$35/orang dewasa, dan S$25/anak, kamu bisa merasakan keseruan bersama patung-patung tokoh terkenal dunia. Museum ini buka setiap hari mulai jam 10.00-21.00 waktu Singapura.