Dalam dunia entertainment, profesi makeup artist memang memiliki peranan penting, Ladies. Tanpa bantuan tangan-tangan berbakat mereka bahkan dijuluki tangan dewa ini, penampilan para seleb di depan kamera tentunya tidak akan terlihat sempurna.

Jadi nggak heran kalau beberapa artis selalu terlihat dekat dengan MUA andalannya. Mereka berjasa banget bikin makin cantik, Ladies.

Dan herannya, MUA terkenal malah didominasi oleh pria. Seperti ke-5 MUA terkenal ini. Nggak cuman MUA luar negeri, ada kok MUA asal Indonesia yang juga terkenal di luar negeri. Simak, yuk!
 

1. Patrick Ta

1. Patrick Ta

Berawal dari freelance makeup artist untuk MAC Cosmetics, Patrick Ta sekarang sudah menjadi MUA profesional yang berhasil merias sederet selebriti Hollywood. Mulai dari Gigi Hadid, Bella Hadid, Kim Kadarshian, Chrissy Teigen hingga Ariana Grande. Ciri khas Patrick Ta adalah tampilan makeup flawless yang mempesona.
 

baca juga

2. Mario Dedivanovic

2. Mario Dedivanovic

Karier Mario menjadi makeup artist mulai usia 21 tahun, Ladies. Bahkan di usia yang masih muda,  Mario sudah jadi makeup artist kepercayaan keluarga Kardashian. Berawal menjadi MUA majalah Social Life pada tahun 2008 yang akhirnya menjadi MUA profesional hingga saat ini.
 

3. Hung Vanngo

3. Hung Vanngo

MUA kenamaan Hollywood satu ini kerap dipercayai untuk merias wajah-wajah cantik para selebriti, seperti Selena Gomez, Jennifer Lawrance, hingga supermodel kakak-beradik Bella dan Gigi Hadid. Keberhasilan Vanngo dalam menampilkan rias wajah memukau, membuat MUA asal Vietnam ini didapuk menjadi Global Artistry Ambassador Marc Jacobs Beauty, Ladies.
 

baca juga

4. Ryan Ogilvy

4. Ryan Ogilvy

Ryan ini adalah MUA asal Indonesia, lho! Hasil karyanya yang selalu memuaskan menjadi langganan berbagai majalah. Bahkan Ryan juga bekerja sama dengan brand ambassador Maybelline. Hingga menjadi MUA pada acara bergengsi New York Fashion Week dan New York Launch Party.
 

5. Bubah Alfian

5. Bubah Alfian

MUA yang kerap disapa Bubah ini awalnya penata rias di salon rumahan. Karena Bubah serius menekuni profesinya, Bubah mendapatkan kesempatan menjadi MUA di American Next Top Model. Di Indonesia sendiri, Bubah didapuk menjadi MUA Miss Universe.