Beautynesian, siapa nih yang suka banget sama oppa Korea? Yang rela begadang demi nonton serial dramanya. Nggak hanya oppa-nya aja yang cakep. Gaya fashion ala cewek Korea juga kece banget. 

Ingin menjadikan Korean Style jadi kiblat fashion, tapi kamu berhijab? Tenang, Ladies. Beautynesian.id punya referensi mix and match ala Korea yang cocok untuk perempuan berhijab. Simak, yuk! 
 

1. Wrap Dress dengan Gaya Bohemian

1. Wrap Dress dengan Gaya Bohemian

Dress dengan gaya bohemian ini kece banget untuk kamu yang berhijab. Padukan aja dress bermotif floral dengan angkle boots. Tampilan kamu akan terlihat lebih fashionable. Karena dress kamu sudah bermotif, untuk hijab lebih baik kamu memilih square hijab polos dengan warna satu tingkat lebih muda dari dress yang kamu pakai.
 

baca juga

2. Setelan Rajut

2. Setelan Rajut

Saat musim dingin atau musim hujan, kamu bisa memakai outfit yang satu ini. Setelan rajut dengan bawahan pencil skirt dan atasan yang sedikit oversize membuat kamu semakin cute. Jangan lupa untuk memilih warna-warna lembut atau warna pastel.
 

3. Long Sleeve T-shirt dengan Maxi Skirt

3. Long Sleeve T-shirt dengan Maxi Skirt

Saat hangout kamu bisa memadukan rok panjang kamu dengan kaos berlengan panjang. Pilih motif printed yang lucu sesuai selera kamu, Ladies.
 
baca juga

4. Two Piece

4. Two Piece

Kamu juga bisa bergaya two piece seperti contoh di atas. Pilih outer dress dengan motif checkered agar kamu terlihat se-chic cewek Korea. Atau outer dress hitam agar mudah di​​​​​mix and match.
 

5. Wide Leg Pants dengan Long Blazer

5. Wide Leg Pants dengan Long Blazer

Untuk acara formal, kamu mengenakan paduan long blazer dengan wide leg pants yang memiliki potongan longgar. Untuk pemilihan blazer, sesuaikan dengan iklim ya, Ladies. Pilih long blazer dengan bahan yang lebih ringan dan menyerap keringat.
 

6. Midi Skirt dan Legging atau Stocking

6. Midi Skirt dan Legging atau Stocking

Beli rok via online tapi kependekan? Akali aja dengan gaya ini, Ladies. Kamu bisa mengaplikasikan legging atau stocking tebal berwarna hitam. Selain untuk hack rok yang kependekan, juga bikin looks kamu semakin cantik dan stand out.
 

7. Kemeja Polos dan Rok Bermotif

7. Kemeja Polos dan Rok Bermotif

Kemeja nggak harus dipadukan dengan celana formal aja, lho! Supaya penampilan kamu semakin anggun, kamu bisa memadukannya dengan rok panjang bermotif floral.
 

8. Dress Tali Spaghetti

8. Dress Tali Spaghetti

Baru hijrah dan berhijab? Kalau kamu punya dress panjang dengan tali spaghetti, kamu bisa sulap dress lama kamu itu sebagai outer. Gaya yang satu ini Korean Style banget! Untuk inner, kamu bisa pakai kemeja, manset atau t-shirt.
 

9. Pleated Skirt

9. Pleated Skirt

Punya t-shirt lengan pendek yang cuman kami pakai di dalam rumah? Mix aja dengan pleated skirt dan outer favorit kamu seperti jaket denim, bomber jaket atau cardigan.
 

10. Oversize Blazer

10. Oversize Blazer

Kalau biasanya blazer identik dengan gaya formal. Pilih aja blazer yang berukuran satu tingkat lebih besar. Padukan dengan t-shirt dan boyfriend jeans untuk tampilan yang lebih casual dan swag.
 

Nah, itu dia inspirasi bergaya ala Korea untuk kamu yang berhijab. Mudah kan? Waktunya bongkar-bongkar lemari nih, Ladies! Happy mix and match!