Gelar Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019, berhasil diraih oleh Mawarni Salem asal Timor Tengah Utara (TTU) yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah melalui persaingan ketat hingga Grand Final, Mawar berhasil mengungguli empat finalis lainnya yang berasal dari Maluku, DKI Jakarta 4, Jawa Timur, dan Riau. Tak hanya itu, gadis cantik itu juga berhasil menyingkirkan 25 finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

Terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019, tak lupa Mawar menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dari masyarakat NTT terlebih untuk komunitas Timorence.

Kira-kira seperti apa sih sosok Mawarni Salem? Yuk, simak!
 

Clarita Mawarni Salem

Clarita Mawarni Salem

Clarita Mawarni Salem merupakan nama lengkap dari gadis yang memenangkan gelar Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019. Gadis cantik ini juga akrab dipanggil Mawar dalam kesehariannya.
 

baca juga

Berusia 18 Tahun

Berusia 18 Tahun

Saat ini Mawarni Salem berusia 18 tahun, Mawar merupakan kelahiran tahun 2001.
 

Pendidikan Mawarni Salem

Pendidikan Mawarni Salem

Mawar menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar di SD Marsudirini Perawang, Pekanbaru, Provinsi Riau. Menamatkan Sekolah Menengah Pertama di SMPK Putri Xaverius, Kefamenanu, kabupaten TTU, Provinsi NTT. Mawar juga merupakan lulusan SMA Katolik Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu, kabupaten TTU, Provinsi NTT.
 

baca juga

Mahasiswa Undana, Kupang

Mahasiswa Undana, Kupang

Mawar sendiri saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) di kota Kupang, Provinsi NTT.
 

Putri Pariwisata NTT 2019

Putri Pariwisata NTT 2019

Sebelum mendapatkan gelar Putri Pariwisata Indonesia 2019, pada 13 Juli 2019 lalu Mawar juga pernah terpilih sebagai Putri Pariwisata NTT 2019. Dimana saat itu, Mawar mengungguli 17 peserta lainnya daro Kabupaten/Kota se-NTT.
 

Cantik, Cerdas, dan Ramah

Cantik, Cerdas, dan Ramah

Salah satu juri pemilihan Putri Pariwisata NTT 2019, Balkis Soraya mengungkapkan bahwa Mawar dinilai memilki pesona dan konsisten dalam mengikuti kontes tersebut. Juri tersebut juga mengungkapkan, Mawar memiliki kemampuan public speaking yang baik dan bisa menjawab pertanyaan dengan baik.
 

Jago Memainkan Alat Musik Daerah Asalnya

Jago Memainkan Alat Musik Daerah Asalnya

Tak hanya cantik dan cerdas, Mawar ternyata juga gadis yang jago memainkan alat musik. Salah satunya alat musik Sasando yang merupakan alat musik tradisional Nusa Tenggara Timur.
 

Duta Anak 2018

Duta Anak 2018

Nyatanya Mawar cukup berprestasi, sebab tak hanya mendapatkan gelar PPI 2019 dan Putri Pariwisata 2019. Mawar juga telah memenangkan sejumlah ajang, termasuk Duta Anak NTT 2018 dan Duta Anak TTU 2018.
 

Mendapatkan Gelar Lainnya

Mendapatkan Gelar Lainnya

Selain gelar Putri Pariwiwsata 2019 yang Mawar dapatkan, dalam ajang tersebut Mawar juga meraih gelar Putri Intelegensia dan Putri Favorit.
 

Menjadi Model di Jakarta Fashion Week 2020

Menjadi Model di Jakarta Fashion Week 2020

Melalui akun Instagram pribadinya @mawar.salem, dirinya mengunggah foto. Terlihat di foto tersebut, beberapa waktu lalu Ia juga menjadi salah satu model di Jakarta Fashion Week 2020.