Harus Siap Menghadapi Perbedaan Budaya


Harus Siap Menghadapi Perbedaan Budaya
source: https://www.godiscoverabroad.com/

Hal mendasar yang perlu dipertimbangkan adalah perbedaan budaya di antara keduanya. Ya, budaya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Budaya orang bule tentu berbeda dengan budaya orang Indonesia. Maka, untuk tips sederhanaya adalah adaptasi dan sikap saling menerima. Kedua sikap ini haruslah sudah ada sebelum benar-benar memutuskan untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Kesempatan Menetap di Luar Negeri


Kesempatan Menetap di Luar Negeri
source: https://www.godiscoverabroad.com

Hal berikutntnya yang perlu dipahami adalah prihal kesempatan menetap di luar negeri. Hal ini tentu saja menjadi hal yang lumrah karena biasanya istri harus ikut pada suami. Tidak jarang pula, kesempatan ini menjadi dambaan banyak kaum hawa. Nuansa baru yang sudah menanti di negeri orang tentu akan menjadi bagian dalam hidup yang mengesankan.

baca juga

Perbedaan Bahasa


Perbedaan Bahasa
source: https://livesabroad.com

Bahasa menjadi alat komunikasi yang penting. Hal ini juga sangat strategis untuk dijadikan tips pernikahan dengan bule. Semua bisa terjalin dengan baik apabila satu sama lain mengerti bahasa yang digunakan. Jika ingin menikah dengan bule, maka pastikan bahwa bahasa si bule bisa dipahami. Jika tidak, maka bukan tidak mungkin akan mengakibatkan banyak persoalan ke depannya.

Bisa Memiliki Pengetahuan yang Lebih Luas


Bisa Memiliki Pengetahuan yang Lebih Luas
source: https://www.godiscoverabroad.com/

Wawasan yang dibawa dari masing-masing pasangan tentu bisa menjadi bahan untuk menambah pengetahuan masing-masing. Pengalaman hidup serta gambaran kehidupan yang ada di negeri lain akan menjadi tambahan wawasan.

baca juga

Tingkat Kesuburan


Tingkat Kesuburan
source: https://www.kidsinthehouse.com

Perlu diketahui bahwa pasangan dengan latar belakang ras berbeda, akan memiliki tingkat kesuburan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan pasangan yang mempunyai ras sama. Jadi, saat memutuskan menikah dengan bule, hal in harus turut diperhatikan ya.

Perbedaan Rhesus Darah


Perbedaan Rhesus Darah
source: https://livesabroad.com/

Rhesus darah atau antigen menjadi faktor penting yang harus diingat dan diperhatikan. Setiap ras mempunyai rhesus yang berbeda. Perbedaan rhesus ini bisa mempengaruhi kualitas keturunan. Umumnya, orang Asia mempunyai rhesus positif sedangkan orang Eropa mempunyai rhesus negatif.

Meningkatkan Risiko Penyakit Hemolitik pada Bayi Baru Lahir


Meningkatkan Risiko Penyakit Hemolitik pada Bayi Baru Lahir
source: https://livesabroad.com/

Masih berkaitan dengan rhesus darah yang berbeda, pernikahan berbeda ras akan meningkatkan risiko penyakit hemolitik pada bayi baru lahir. Hal ini akan menjadi masalah saat istri mempunyai rhesus negatif dan suami rhesus positif. Jika terjadi, maka diperlukan pemeriksaan bernama Coomb test kehamilan.

Biasanya, wanita dengan rhesus negatif akan mengandung bayi dengan rhesus positif. Apabila hal ini terjadi, maka terjadi perbedaan golongan darah antara si ibu dan si bayi atau yang disebut dengan hemolitik . Bahayanya ialah, saat antibodi ibu bereaksi dengan cara menghancurkan sel darah merah bayi yang dikandungnya.

Kemungkinan Jauh dari Keluarga


Kemungkinan Jauh dari Keluarga
source: https://www.godiscoverabroad.com/

Nah, yang terakhir adalah kemungkinan jauh dari keluarga. Tidak bisa dipungkiri kebanyakan bule akan membawa istrinya tinggal di negeri asalnya. Hal ini akan membuat pihak wanita jauh dari keluarganya. Jadi, siap-siap rindu dengan sanak keluarga. Tapi tidak perlu khawatir, karena kecanggihan zaman saat ini sudah membuat komunikasi tanpa batas.

youtube:Zl-GFKTn1NA
source: https://www.youtube.com/watch?v=Zl-GFKTn1NA
Cinlok! 4 Pasangan K-Drama Ini Lanjut ke Pelaminan! - Beautynesia Lifestyle