Dulu Diidolakan, Sekarang Bagaimana Kabar Personil SMASH?

Seven Man as Seven Heroes atau akrab dikenal dengan SMASH merupakan boyband asal Bandung yang terbentuk pada tanggal 10 April 2010. Dengan single andalan mereka yang berjudul I Heart You, SMASH sukses menjadi idola baru dikalangan remaja Indonesia. Awalnya, boyband ini beranggotakan 7 orang, yaitu Morgan, Bisma, Rafael, Rangga, Ilham, Reza, dan Dicky.
 

Dulu Diidolakan, Sekarang Bagaimana Kabar Personil SMASH?

Namun pada tanggal 25 September 2013, Morgan Oey resmi keluar dari boyband tersebut dengan alasan ingin melanjutkan pendidikannya. Semenjak keluarnya Morgan, SMASH tetap berkarir dan bahkan pada tanggal 11 Juli 2018, SMASH merilis single terbaru mereka yang berjudul Fenomena. Dan video klip dari lagu tersebut dirilis pada tanggal 10 September 2018.

Enggak terasa, SMASH sudah berusia 9 tahun sejak debut mereka. Lalu, bagaimana sih kabar para personil dari boyband yang nge-hits pada tahun 2010-2013 ini?
 

baca juga

Bisma Kharisma

Bisma Kharisma

Pria kelahiran Bandung ini sepertinya mengikuti jejak mantan personil SMASH, Morgan Oey, Ladies. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan Bisma pada beberapa film seperti Juara The Movie dan Koboy Kampus. Pria yang hari ini berulang tahun ke-29 ini juga kerap menjadi model beberapa outfit ternama, tidak puas dengan itu, Bisma pun juga memiliki kedai kopi di Bandung.

Meskipun SMASH jarang aktif di layar TV, tampaknya karir Bisma Kharisma tetap melejit, ya.
 

Rangga Moela

Rangga Moela

Siapa sih yang enggak kenal sama member SMASH yang satu ini? Penampilan Rangga yang unik dengan style rambut ala-ala helm berponi ini, kini tengah menekuni dunia fashion. Ya, kegilaan Rangga dalam fashion selalu ia tunjukkan melalui penampilannya.

Pria kelahiran Voorburg, Belanda 31 tahun ini juga kerap menjadi presenter di beberapa program acara TV. Embel-embel SMASH yang tertera di belakang namanya digantikan dengan nama aslinya, yakni Moela.
 

baca juga

Rafael Tan

Rafael Tan

Pemilik nama asli Rafael Landry Tanubrata ini diam-diam menjadi penyiar radio khusus lagu dangdut yang bernama Yuhu Dangdut Pagi.

Sama seperti Rangga, Rafael juga menggantikan embel-embel SMASH dibelakang namanya dengan penggalan namanya yakni Tan. Rafael juga pernah menjadi presenter di beberapa program TV, salah satunya pernah menjadi host Inbox bersama Rangga Moela.
 

Dicky Prasetya

Dicky Prasetya

Dicky Muhammad Prasetya, namanya juga masih sering terdengar meski nama boyband SMASH sudah tidak lagi muncul di TV.

Dicky sempat membuat heboh netizen karena digosipkan dekat dengan penyanyi dangdut Hesty ‘Klepek-klepek.’ Isu kedekatan mereka mencuat setelah keduanya sering hangout bersama.
Pria berusia 26 tahun ini juga pernah membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala dan dirinya juga pernah mendampingi Rafael dalam program hiburan stasiun TV.
 

Reza Anugrah

Reza Anugrah

Rapper boyband SMASH yang satu ini juga masih aktif, lho! Beda dengan member SMASH lainnya yang masih aktif di TV, Reza Anugrah lebih memilih menjadi seorang model.

Pria berusia 25 tahun ini ternyata sudah menikah. Pernikahan Reza dengan seorang model bernama Fabiola sempat menghebohkan Smashblast (penggemar SMASH). Semulanya Reza dan Fabiola secara kompak menutupi pernikahan mereka, hingga pada akhirnya Reza mengungkapkan jika dirinya dan Fabiola sudah menikah sejak bulan September 2018 lalu.
 

Ilham Fauzi

Ilham Fauzi

Adik kandung dari Reza Anugrah ini juga pernah membuat kegaduhan para Smashblast. Pasalnya, Ilham mendadak membagikan foto pernikahannya dengan Nadien Syahria. Pernikahan muda kedua pasangan ini menjadi buah bibir, ditambah tidak ada kehadiran personil SMASH termasuk sang kakak Reza Anugrah pada pernikahannya tersebut.

Kini, personil SMASH yang paling muda ini sudah menjadi seorang kepala rumah tangga. Meskipun baru berusia 24 tahun, Ilham sangat bertanggung jawab kepada keluarga kecilnya.