Presiden dan Wakil Presiden Indonesia sudah resmi dilantik nih, pemilihan untuk Kabinet Menteri pun telah rampung dilaksanakan. Susunan Menteri dan Pengisinya yang baru telah resmi dilantik dan siap membawa Indonesia Maju, seperti nama Kabinetnya. Dibalik sambutan pada Kabinet Indonesia Maju, sederet pejabat yang pernah mengisi kursi dalam kabinet justru berpamitan nih. Para pejabat yang undur diri ini, bahkan pamitan lewat media sosial, lho!
Simak yuk, deretan kalimat pamit dari para pejabat yang undur diri lewat media sosial di bawah ini!
 

1. Ignasius Jonan

1. Ignasius Jonan

Saat pertama kali dilantik sebagai menteri, Ia mengisi Menteri Perhubungan Indonesia. Namun pada tanggal 14 Oktober 2016, terjadi reshuffle kabinet. Ignasius Jonan pun diganti menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.
 
Ia berpamitan dengan segenap pegawai kementerian, kemudian berpose di ruangan kerjanya dulu, dan menulis caption bahwa dirinya pamit. Tak lupa Ia berterimakasih dan meminta maaf atas kesalahan atau kelemahan yang ada selama dia menjabat.
 

baca juga

2. Lukman Hakim Saifuddin

2. Lukman Hakim Saifuddin

Menteri Agama Indonesia yang telah dua periode menjabat ini, berpamitan lewat akun Instagram @kemenag_ri. Ia pun sempat menyampaikan pesan lewat caption postingan Instagramnya, lho!
Kini jabatannya telah diisi oleh Fachrul Razi.
 

3. Susi Poedjiastuti

3. Susi Poedjiastuti

Menteri perempuan yang satu ini, sering kali viral di media sosial. Tindakannya yang tegas dan berani telah menginspirasi banyak orang. Sepak terjang dan inovasinya selalu ditunggu. Namun, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia periode 2014 – 2019 ini berpamitan melalui akun Twitternya, dan berharap yang terbaik untuk Indonesia terutama Menteri Kelautan dan Perikanan dibawah pimpinan Edhy Prabowo kini.
 

baca juga

4. Rudiantara

4. Rudiantara

Pada Kabinet Indonesia Kerja periode 2014-2019, Rudiantara menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pada tanggal 23 oktober 2019, Rudiantara telah melakukan serah jabatan. Kini dirinya Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia diisi oleh Jhonny Plate.
 

5. Triawan Munaf

5. Triawan Munaf

Triawan berpamitan lewat akun Instagramnya. Ia menuliskan bahwa dirinya pamit dan beterimakasih juga meminta maaf jika ada kesalahan selama masa menjabat.
Ia berpose membelakangi kamera dengan filter black and white.
 
Diketahui bahwa Badan Ekonomi Kreatif kini dihapuskan dari Kabinet Indonesia Maju, dan disatukan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
 

Pamitnya para menteri periode sebelumnya ini, jadi semakin ‘menyadarkan’ kita ya Girls kalau era baru dari pemerintahan sudah benar-benar datang. Semoga para menteri di kabinet yang baru bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik, ya!