Niatnya Ingin Buat Konten YouTube, Babang Tamvan Malah Diciduk Satpol PP!

Andika Mahesa atau kini akrab disebut Babang Tamvan tengah mengalami insiden yang memalukan. Pasalnya, penyanyi yang juga merambah menjadi Youtuber ini ditangkap oleh Satpol PP saat membuat konten eksperimen sosial di kota Semarang, Jawa Tengah.

Peristiwa memalukan ini berawal ketika Babang Tamvan melakukan eksperimen sosial menjadi seorang pengemis. Dengan penampilan yang lusuh, Babang Tamvan mencari orang-orang yang akan menolongnya tanpa mengetahui identitas dirinya yang sebenarnya.
 

Niatnya Ingin Buat Konten YouTube, Babang Tamvan Malah Diciduk Satpol PP!

Ditemani oleh temannya yang bernama Vrando, Andika merubah penampilannya menjadi seorang pengemis, sementara temannya berperan sebagai seorang pengamen. Tanpa malu, Andika mulai mendatangi kerumunan orang yang sedang berdiri di pinggir jalan, di sinilah Andika mulai berperan sebagai pengemis.

Untuk menunjang karakternya, Andika juga mengetuk-ngetuk botol plastik yang digenggamnya. Hingga pada akhirnya, seorang pria datang menghampirinya dan memberikan selembar uang.
Tidak berhenti sampai di situ, Babang Tamvan ini melanjutkan aksinya dengan menghampiri para pemuda yang sedang berkumpul. Tidak terima dengan kedatangan Andika, salah satu di antara pemuda tersebut malah menuntun Andika ke tempat dua orang petugas Satpol PP, namun kedua petugas tersebut mengusir Andika untuk beralih dari keramaian.

Andika tidak kecewa, dirinya melanjutkan aksinya meminta-minta kepada masyarakat lain yang tengah berkumpul. Bahkan Andika mendapatkan sebotol minum dari seorang wanita yang sedang duduk di bangku pinggir jalan.
 

baca juga
Niatnya Ingin Buat Konten YouTube, Babang Tamvan Malah Diciduk Satpol PP!

Di sebuah taman, Andika berjalan menuju kerumunan. Sialnya, belum sempat Andika meminta belas kasihan, tiba-tiba petugas Satpol PP datang menghampirinya. Para petugas Satpol PP itu menangkap dan membawa Andika. Kru yang bertugas menemani Andika tidak tinggal diam, bahkan sempat terjadi keributan antara kru dan petugas Satpol PP pada malam itu.

Petugas Satpol PP tidak percaya jika sosok pengemis yang mereka tangkap adalah seorang penyanyi yang sedang menyamar. Puncaknya, seorang kru meminta Andika untuk menyanyikan sebuah lagu untuk membuktikan bahwa dirinya adalah seorang penyanyi.
Para petugas Satpol PP tampak kaget, ketika Andika bernyanyi sambil memainkan gitarnya. Setelah mengetahui jika pengemis tersebut merupakan Andika Mahesa atau Babang Tamvan, akhirnya Andika dilepaskan. Kejadian memalukan tersebut sukses menyita perhatian warga kota Semarang yang berada tidak jauh dari lokasi Andika ditangkap.