Memilih pakaian yang sesuai memang penting untuk membuat penampilan semakin lebih oke. Tapi, memilih pakaian yang cocok untuk tubuh jauh lebih penting. Karena kalau enggak sesuai dengan bentuk tubuh, bisa-bisa pakaian yang dikenakan malah jadi membuat terlihat semakin gemuk.

Apalagi untuk wanita-wanita yang memiliki postur tubuh yang berisi. Mungkin cukup sulit untuk memilih pakaian yang tepat. Seringkali bahkan mereka yang memiliki tubuh curvy merasa enggak pede dalam hal berpakaian. Bagi orang yang bertubuh curvy, memang enggak bisa asal-asalan dalam memilih baju.

Warna dan motif pakaian bisa sangat berpengaruh pada penampilanmu. Supaya enggak bingung, Beautynesia.id sudah merangkum warna-warna baju yang cocok untuk digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh berisi. Yuk simak ulasan berikut agar kamu bisa tampil lebih pede dan enggak terlihat lebih gemuk.


 

Warna Hitam

Pakaian berwarna hitam memang sudah banyak diketahui mampu membuat seseorang menjadi lebih ramping. Hal ini memang benar lho Ladies. Menurut teori, pakaian berwarna hitam akan membuat garis tubuhmu jadi tersamarkan. Menggunakan pakaian berwarna hitam akan menyerap cahaya dan enggak memantulkannya. Sehingga, warna pakaian hitam akan membuat garis tubuhmu lebih rapi dibandingkan pakaian yang berwarna cerah.
Warna Hitam


 

baca juga

Merah Maroon

Enggak cuma warna hitam. Kamu juga bisa mengenakan warna lainnya, misalnya seperti warna merah maroon. Warna maroon juga bisa memberikan efek lebih ramping ketika kamu menggunakannya. Tapi, pastikan juga model baju yang kamu kenakan pas dengan lekuk tubuhmu ya. Contohnya seperti potret ini.

Merah Maroon


 

Hijau Army

Warna Hijau army juga bisa jadi salah satu rekomendasi kamu. Warna-warna gelap memang umumnya cocok untuk dikenakan oleh seseorang yang memiliki postur tubuh berisi. Memakai pakaian berwarna hijau army akan membantumu menyamarkan lipatan-lipatan tubuh yang membuatmu enggak percaya diri.

Hijau Army


 

baca juga

Abu-Abu

Untuk kamu yang ingin menggunakan pakaian yang sedikit cerah, kamu bisa memilih warna abu-abu. Contohnya seperti outfit pada potret berikut ini. Pilihlah pakaian yang memiliki bentuk kerah V karena akan membantumu terlihat lebih langsing. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan ikat pinggang agar lipatan perutmu juga bisa tersamarkan.

Abu-Abu


 

Navy

Selain warna hitam, pakaian berwarna navy juga sudah banyak diketahui dapat membuat tubuh terlihat lebih slim. Supaya enggak bosan dengan warna-warna yang terlalu gelap seperti hitam, kamu juga bisa mengenakan outfit berwarna navy seperti potret ini.

Tapi, memilih model juga penting. Karena jika model pakaiannya enggak pas dengan tubuhmu, warna pun enggak akan berpengaruh banyak untuk membuat penampilanmu lebih langsing.

Navy