Menjadi seorang artis bisa dibilang susah susah gampang. Bukan hanya modal tampang, namun attitude dan prestasi adalah hal yang wajib dimiliki. Sebagian besar artis memulai karirnya dengan berbagai macam cara. Mulai dari menjadi pemeran ftv, penyanyi, atau bisa bisa juga dimulai dari stand up comedy. 

Tak banyak artis yang bisa langsung meraih popularitasnya dengan mudah. Kebanyakan harus memulai dari hal hal tersebut. Tapi Ladies, sebenarnya ada beberapa aktris yang langsung booming setelah debut pertamanya menjadi bintang film. Bukan karena sensasi namun jauh karena prestasi. Ini dia beberapa aktris yang langsung populer setelah membintangi film. 


 

1. Vanesha Prescilla

1. Vanesha Prescilla

Siapa sih yang tak kenal Vanesha Prescilla. Ya, adik dari Sissy Priscillia ini memang langsung dikenal setelah membintangi film Dilan 1990. Berperan sebagai Milea bersama Iqbal Ramadhan, akting gadis yang akrab dipanggil Sasa ini cukup mengagumkan.

Setelah kesuksesannya di film Dilan 1990, Sasa lanjut membintangi film Teman Tapi Menikah bersama Adipati Dolken. Akting bersama lawan mainnya memang selalu bikin baper penonton. Tak heran jika popularitas Vanesha langsung melejit. Terakhir Vanesha ikut berperan di Jagat Sinema Bumilangit sebagai Cempaka. Sekian lama hanya berperan di film drama, kini Vanesha tertantang untuk mencoba film action.
 

baca juga

2. Adhisty Zara

2. Adhisty Zara

Salah satu artis muda yang namanya melejit karena membintangi film adalah Adhisty Zara. Gadis 16 tahun asal Bandung ini memang sebelumnya sudah masuk di dunia hiburan, yaitu sejak bergabung dalam JKT48. Namun namanya semakin melesat setelah membintangi film Dilan 1990 sebagai adik Dilan, yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan. 

Tak berjeda lama, Adhisty Zara kembali berperan di film Keluarga Cemara berperan sebagai Euis. Kemampuan aktingnya memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi film Dua Garis Biru yang dibintanginya juga sukses menarik jutaan penonton.
 

3. Amanda Rawles

3. Amanda Rawles

Gadis blasteran Indo-Australia ini memang populer di beberapa film. Apalagi setelah memerankan tokoh Salma di film Dear Nathan bersama Jefri Nichol. Nama Amanda Rawles langsung populer setelah itu.

Meskipun tak banyak yang tahu jika sebenarnya Amanda Rawles juga pernah berperan di beberapa film seperti Jagoan Silat, 7 Hari Menembus Waktu, dan juga Promise. Namun memang popularitasnya masih belum terlalu nampak seperti film Dear Nathan ini.
 

baca juga

4. Caitlin Halderman

4. Caitlin Halderman

Sahabat Amanda Rawles ini juga terkenal setelah membintangi film Ada Cinta di SMA bersama member CJR saat itu. Kesuksesan akting Caitlin dibuktikan lagi pada film Surat Cinta Untuk Starla bersama Jefri Nichol. Setelah itu akhirnya Caitlin Halderman lebih banyak bermain akting di film, dan saat ini sedang menempuh pendidikan di USA.
 

5. Mawar Eva de Jongh

5. Mawar Eva de Jongh

Mawar Eva de Jongh, gadis blasteran Batak-Belanda ini memang memiliki bakat akting yang luar biasa. Akhir-akhir ini namanya semakin populer karena menyandang status pemeran utama wanita di film Bumi Manusia, sebagai Annelise. 

Tak berapa lama, Mawar Eva de Jongh juga berakting di film Sin sebagai pemeran utama juga. Tak perlu diragukan lagi bagaimana bisa populer seperti saat ini. Tak lain dan tak bukan adalah karena prestasinya tersebut.

 

Jadi itulah deretan aktris yang namanya melejit setelah memerankan film. Semoga semakin banyak aktris yang berprestasi. Bukan hanya untuk kebanggaan pribadi, namun juga bisa membanggakan Indonesia.