Potret Angela Tanoesoedibjo, Politikus Muda dan Calon Wakil Menteri

Pemilik nama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo atau yang akrab dengan Angela Tanoesoedibjo merupakan anak sulung dari lima bersaudara dari pengusaha Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Wanita cantik yang lahir di Ottawa, Kanada 32 tahun lalu ini memiliki tiga jabatan rangkap, yaitu Direktur Pelaksana PT. Global Informasi Bermutu (GTV), Direktur PT. Megah Group dan Komisaris PT. MNC Pictures. Tidak hanya itu, Angela juga dikenal aktif di media sosial dan kerap membagikan beragam unggahan dalam berbagai kesempatan, seperti olahraga, bisnis, keluarga, dan lainnya.

Angela pernah menuntut ilmu di University of Technology Sydney, Australia dan University New South Wales. Sebelum lulus, pada tahun 2008 lalu dirinya menjadi salah satu pencetus dan Editor in Chief di HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.
 

Potret Angela Tanoesoedibjo, Politikus Muda dan Calon Wakil Menteri

Tidak hanya mengikuti jejak sang Ayah dalam dunia bisnis, Angela juga mengikuti jejak sang Ayah di dunia politik. Dalam struktur kepengurusan Partai Perindo, Angela menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Perindo.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Angela Tanoesoedibjo juga sempat mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Meski mendapatkan suara yang cukup banyak yaitu 30.707 suara, namun Angela gagal lolos parlemen karena Partai Perindo yang tidak lolos ambang batas parlemen sebesar 4%.
 

baca juga
Potret Angela Tanoesoedibjo, Politikus Muda dan Calon Wakil Menteri

Meskipun gagal duduk di kursi parlemen, rupanya sosok Angela Tanoesoedibjo mendapat perhatian dari Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Jumat pagi 25 Oktober 2019, sosok Angela terlihat di sekitaran Istana Kepresidenan dengan balutan kemeja lengan panjang putih dan celana panjang hitam. Lengkap dengan sepatu hak tinggi bernuansa krem, dan membiarkan rambut panjangnya tergerai, Angela tersenyum dan melambaikan tangan kepada awak media.

Hingga saat ini, belum ada keterangan pasti di kementerian apa yang akan Angela duduki. Namun setelah melihat rekam jejak Angela di bidang media, sepertinya Presiden Joko Widodo akan menunjuknya sebagai wakil menteri di sektor ekonomi kreatif yang dipimpin oleh Wishnutama yang juga sama-sama memiliki rekam jejak di bisnis media.