Menikah di Belanda, Seperti Apa Sepak Terjang Karir Rina Nose?

Rina Nose mulai dikenal publik saat dirinya bergabung dalam grup Jurnal yang mengikuti Audisi Pelawak TPI (API) sesi 3. Di mana audisi tersebut merupakan pencarian bakat talenta-talenta baru di dunia komedi. Setelah lulus dari ajang tersebut, Rina Nose mulai mendapat tawaran untuk mengisi acara-acara di TV. Sebelum mengikuti API, Rina Nose ternyata lebih dulu berkarir sebagai seorang penyanyi.

Wanita yang bernama lengkap Nurina Permata Putri ini sudah mencintai dunia tarik suara sejak kecil. Rina Nose pernah mengikuti audisi Indonesian Idol, Akademi Fantasi tahun 2000-an, namun gagal. Rina Nose juga pernah mengikuti ajang Superstar Show 2007 bersama Ki Daus. Berkat penampilan duetnya dengan Ki Daus justru membuka jalan untuk Rina Nose berkarir di dunia hiburan.

Beberapa single yang pernah dirilis oleh Rina Nose, antara lain Maju Mundur Cantik, Ayang Mbeb, Cinta Kita feat Fakhrul Razi, I Swear I Love You, dan Move On.
Di tahun 2013, Rina Nose juga mendirikan sebuah band bernama Donkey, di mana salah satu personilnya adalah Ridwan Federani Anwar yang merupakan mantan suaminya. Setelah bercerai, band Donkey ini bubar.
 

Menikah di Belanda, Seperti Apa Sepak Terjang Karir Rina Nose?

Wanita berusia 35 tahun ini sangat atraktif, Rina mampu menguasai panggung, hal ini membuat dirinya sering dibanjiri tawaran untuk menjadi host. Selain itu, Rina juga mampu membangun suasana komedi yang membuat dirinya juga kerap mendapatkan tawaran untuk mengisi acara komedi di TV.

Beberapa program TV yang pernah dipandu Rina Nose, yakni Comedy Traveler, D’Academy, Opera Van Java, dan program lainnya.
Ketenaran seorang Rina Nose sebagai host membuat dirinya masuk dalam beberapa nominasi di penghargaan bergengsi, seperti Panasonic Gobel Awards, Indonesia Television Awards, Inbox Awards, dan lainnya.
 

baca juga
Menikah di Belanda, Seperti Apa Sepak Terjang Karir Rina Nose?

Tidak hanya itu, wanita lulusan Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung ini juga melebarkan karirnya di dunia layar lebar. Film yang pernah dibintangi oleh Rina Nose, yaitu Sehidup (Tak) Semati 2010, dan Rumah Kentang 2012.
Meskipun gagal dalam beberapa audisi yang pernah dilakukan oleh Rina, hal ini tidak membuatnya menyerah. Dengan penuh perjuangan dan kepercayaan diri, akhirnya Rina Nose menjadi salah satu host, komedian, penyanyi, dan aktris yang dikenal oleh masyarakat Indonesia.
 

Menikah di Belanda, Seperti Apa Sepak Terjang Karir Rina Nose?

Selain pernah gagal mengikuti audisi, ternyata Rina Nose juga pernah gagal 2 kali dalam pernikahan. Pernah diisukan dekat dengan beberapa pria, akhirnya Rina Nose melabuhkan hatinya pada sosok Josscy Vallanza Aartsen pria Asal Belanda. Rina dan Josscy memilih restaurant De Molen, NL Ankeveen, Belanda sebagai lokasi pernikahan mereka. Dengan konsep pernikahan serba putih, rona bahagia dari Rina dan Josscy tidak bisa disembunyikan.