Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional khas Indonesia yang sekarang ini menjadi pakaian wajib untuk menghadiri acara resmi. Banyak gerai dan juga took online shop di berbagai aplikasi kesayangan mu yang menjualnya.
 

Dulu kebaya hanya didominasi dengan warna merah atau cokelat, namun saat ini sudah banyak berbagai macam warna lho. Salah satunya adalah warna cream, warna ini termasuk warna netral yang bisa kamu padu padankan dengan warna lain. Selain itu, kamu akan terkesan elegan dan mewah. Yuk intip beberapa look kebaya berwarna cream.
 

1. Kebaya brokat

1.	Kebaya brokat

Jika kamu ingin memakai kebaya yang simpel namun tetap terlihat anggun, model brokat cocok untuk mu. Biasanya kain brokat dijadikan sebagai luaran kemudian satin sebagai dalamannya. Brokat mempunyai empat jenis, yaitu prada, tile, cornelly, dan tile 3d. ukurannya pun berbagai macam ada yang panjang hingga lutut namun ada pula yang sepinggang. Untuk bawahannya kamu bisa memakai kain batik.
 

baca juga

2. Kebaya peplum

2.	Kebaya peplum

Merupakan model kebaya muslim yang di modifikasi dengan trend saat ini. Mempunyai kombinasi dari material brokat dan organza, tidak lupa memberi sentuhan pada pinggangnya. Hal ini untuk memberikan ilusi tubuh lebih ramping yang cocok digunakan untuk semua bentuk tubuh. Ada juga model yang berkerah turtle neck agar area leher tak nampak, jadi kesan etnik bisa ditonjolkan.
 

3. Kebaya organza

3.	Kebaya organza

Kebaya ini membantu kamu untuk tampil stand out saat acara tertentu. Kamu bisa meniru model kebaya ini dengan rok lilit satin yang membuat tampilan semakin elegan dengan efek mengilapnya. Namun, kamu juga bisa padu padankan dengan kain batik juga kok! Sayangnya bahan ini perlu menggunakan dalaman lagi supaya tidak tembus pandang.
 

baca juga

4. Kebaya cape

4.	Kebaya cape

Kebaya ini cocok dengan wanita berhijab yang ingin menutupi area dada. Jadi kamu tidak perlu khawatir untuk tampilan lebih rapi saat acara. Tenang, kain yang menutupi tidak terlalu panjang jadi kamu bisa bergerak dengan leluasa. Supaya lebih cantik lagi, kamu bisa menambahkan aksen bebatuan bida yang dipasang pada area dada tersebut.
 

5. Kebaya kutu baru

5.	Kebaya kutu baru

Jika kamu tidak mau menghilangkan ke-khasan dari kebaya yang merupakan warisan bangsa. Kamu bisa memilih kebaya dengan model ini dan akan terlihat klasik, tidak usah takut terlihat kuno karena sudah banyak variasi modelnya. Bukan hanya berbahan kain jumputan, kamu juga bisa memilih kebaya kutu buku berbahan velvet Jawa klasik.