Ada kabar bahagia untuk V.I.P (sebutan penggemar BIGBANG) pasalnya leader dari BIGBANG akan segera keluar dari wajib militernya. Jadwal  mengenai rampungnya G-Dragon ini lebih awal dari jadwal aslinya. Kabar ini pun disambut gembira para V.I.P tidak hanya Korea tapi juga V.I.P Internasional termasuk Indonesia.
 
Diketahui G-Dragon sendiri sudah absen dari dunia hiburan selama lebih dari setahun. Leader BIGBANG ini memasuki pusat pelatihan Divisi Infantri ke-3 pada 27 Februari 2018 lalu. Sebelumnya G-Dragon dijadwalkan akan merampungkan wajib militer pada November 2019. Namun karena ada peraturan baru yang dikeluarkan, tanggal keluarnya G-Dragon pun lebih cepat dari yang diharapkan.

Leader Boygroup ‘BIGBANG’ G-Dragon Segera Rampungkan Wajib Militer
G-Dragon telah dijadwalkan akan menyelesaikan tugas wajib militernya pada minggu ini. G-Dragon ini akan segera menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan dan kembali berkumpul bersama keluarganya pada tanggal 26 Oktober 2019. Kabar keluarnya G-Dragon dari tugas wajib militer tentu disambut bahagia dan menjadi perhatian tak hanya penggemarnya tetapi semua orang menantikan kembalinya G-Dragon ke dunia musik.
 
Leader Boygroup ‘BIGBANG’ G-Dragon Segera Rampungkan Wajib Militer

Selama bergabung sebagai tentara yang bertugas aktif di resimen artileri Unit Baekgol di Divisi Infanteri ke-3 Angkatan Darat di Cheorwon, Provinsi Gangwon. G-Dragon ternyata diam-diam menjadi seorang dosen dadakan yang memberikan motivasi pada rekan-rekannya untuk tidak memilih bunuh diri sebagai jalan pintas keluar dari masalah. Hal ini dibeberkan oleh seorang teman di kamp militer yang sama dengan G-Dragon, bahwa pelantun lagu ‘Untitled’ ini sering memberikan motivasi pada teman-temannya.
 
Ada seorang netizen beberapa waktu lalu mengunggah foto berupa percakapan dirinya dengan adiknya yang mengatakan bahwa adik dari netizen itu melihat G-Dragon secara langsung sedang memberikan motivasi soal pencegahan bunuh diri di kamp militernya. Dia berkata, “G-Dragon sedang memberikan kuliah.” Netizen itu menjawab, “ Itu luar biasa, ceramah apa?” Saudarnya pun membalas, “Ceramah tentang pencegahan bunuh diri, dia sendiri akan keluar wajib militer dalam dua minggu lagi.”
 

baca juga
Leader Boygroup ‘BIGBANG’ G-Dragon Segera Rampungkan Wajib Militer

Tak hanya itu, meski sedang menjalani wajib militer, G-Dragon juga mendapatkan penghasilan dari royalti lagu-lagunya sepanjang tahun ini sebesar 1,4 miliar Won atau sekitar Rp 16 miliar. Beberapa lagu populer yang diciptakan oleh G-Dragon diantaranya adalah “This Love”, “Fantastic Baby”, “If You” dan masih banyak lagi.
 
Sebelum G-Dragon, pada bulan Juli 2019 lalu member BIGBANG yaitu T.O.P juga sudah lebih dulu merampungkan tugasnya wajib militernya. Selang sebulan kepulangan G-Dragon, tepatnya bulan November 2019 mendatang dua member lainnya yaitu Taeyang dan Daesung juga dikabarkan akan merampungkan wajib militernya.
 

Leader Boygroup ‘BIGBANG’ G-Dragon Segera Rampungkan Wajib Militer

Menurut berbagai laporan pun sekitar 3.000 V.I.P telah berkemah tiga hari sebelum keluarnya G-Dragon pada 26 Oktober 2019. Tidak hanya V.I.P Korea, tetapi juga V.I.P internasional termasuk V.I.P China dan juga V.I.P Jepang sudah datang berkemah.
 

V.I.P kalian siap menantikan kembalinya G-Dragon?