Tunik dan Celana

Tunik dan Celana
source: https://www.instagram.com/sittiashari/

Siapa bilang kondangan harus selalu pakai dress? Kalian bisa tiru gaya Puteri Muslimah Indonesia 2016, Siti Ashari ini lho. Kondangan yang identik dengan tule, brukat, dan kebaya bisa kalian jadikan baju atasan dengan desain yang simple tapi tetap chic. Bawahan yang biasanya berupa kain batik atau tenun bisa kalian ganti dengan celana polos. Tetap terlihat unik dan manis dengan tambahan heels dan tas kecil. 

Kaftan Brukat

Kaftan Brukat
source: https://www.instagram.com/ramadhaniabakrie/

Buat kalian yang nggak berhijab, bisa banget meniru model berpakaian Nia Ramadhani ini. Lihat saja, ootd kondangan ini terlihat simple namun tetap elegan bukan? Dengan tambahan heels dan clutch, penampilan Nia terlihat tetap cantik bahkan dengan riasan yang tidak terlalu bold.
 

baca juga

Dress

Dress
source: https://www.instagram.com/nisacookie/

Baju kondangan dengan model dress yang satu memang tak pernha gagal membuat tampilan lebih elegan. Seperti yang Nisa kenakan. Gunakan hijab dengan warna senada atau bisa juga dengan warna yang kontras untuk memberikan efek berbeda. Nggak perlu ribet kan buat datang ke kondangan.
 

Brukat Dress

Brukat Dress
source: https://www.instagram.com/sorayaulfa15/

Mencuri gaya Soraya Ulfa yang satu ini juga nggak ada salahnya lho. Dress brukat yang dipakainya memiliki desain unik yang pastinya bakal bikin penampilan kalian berbeda dengan yang lainnya.
 

baca juga

Baju Kurung

Baju Kurung
source: https://www.instagram.com/sashfir/

Ini dia salah satu model baju kondangan yang bisa kalian kenakan saat menghadiri pesta atau kondangan. Dengan setelah atasan dan bawahan dengan warna merah maroon yang senada, baju yang satu ini pasti antimainstream deh. Terlihat elegan dan tetap cantik bukan?
 

Tule Dress

Tule Dress
source: https://www.instagram.com/zsalsadil/

Kombinasi tile akhir-akhir ini sering digunakan untuk membuat dress yang menimbulkan kesan flowy. Seperti dress ini, yang terlihat flowy untuk ootd kondangan bahkan ketika tidak digunakan berjalan, bisa jadi inspirasi membuat baju selanjutnya nih, Ladies.
 

Brukat & Tenun

Brukat & Tenun
source: https://www.instagram.com/azariaavissa/

Perpaduan atasan brukat dan bawahan dengan kain tenun sebagai baju kondangan bikin penampilan si kembar cantik ini jadi lebih menarik. Nggak perlu ribet dengan pakaian, makeup minimalis dan tatanan rambut yang bagus bikin penampilan kalian makin stunning. Buat kalian tim nggak berhijab bisa banget menjadikan penampilan mereka untuk pergi ke kondangan lho.
 

Kutu Baru

Kutu Baru
source: https://www.instagram.com/shandyaulia/

Model kutu baru modern dengan warna merah maroon ala si cantik Shandy Aulia ini cocok banget buat datang ke kondangan maupun ke acara resmi dan formal. Terlihat sangat manis meskipun dengan riasan yang sederhana.