Sebenarnya, kecantikan tidak mempunyai standar baku. Setiap negara maupun daerah memiliki standarnya masing-masing. Di China misalnya, perempuan yang memiliki kaki mungil disebut cantik. Begitu juga dengan beberapa daerah di Afrika yang mengasumsikan kecantikan dengan perempuan yang bertubuh gemuk.

Nah, jika kamu termasuk salah satu yang masih menganggap bahwa perempuan cantik itu haruslah berkulit putih bening dengan tubuh yang indah, barangkali kamu perlu membuka mata. Kini telah banyak bermunculan model-model berkulit hitam gelap dengan kecantikan yang tak kalah mempesona. Salah satunya adalah Lolita Makuey.
 

Lolita Makuey, Si Barbie Berkulit Gelap

Lolita Makuey, Si Barbie Berkulit Gelap
source: https://instagram.com/the_black_hannah_montana

Lolita Makuey merupakan model asal Senegal yang kini tinggal di Amerika. Usianya masih sangat muda, yakni 18 tahun. Gadis yang menjuluki dirinya sebagai "The Black Hannah Montana" ini menjadi viral sejak foto-fotonya tersebar di dunia maya beberapa waktu lalu. Kulit hitam legam nan eksotis, dipadu sorot mata yang indah membuat Lolita tampak begitu mempesona. Karena kecantikannya itu, penggemarnya bahkan menyebut Lolita sebagai "The Black Barbie".
 

baca juga

Sempat Dibully karena Warna Kulitnya

Sempat Dibully karena Warna Kulitnya
source: https://instagram.com/the_black_hannah_montana

Meski Lolita kini banyak menerima pujian atas kecantikannya, namun ia juga pernah merasakan pahitnya menjadi korban bullying lantaran warna kulitnya yang dianggap terlalu gelap.

Namun, ejekan itu tidak membuatnya berkecil hati atau merasa malu. Malah, ia tetap merasa bangga dan percaya diri atas bentuk dan warna fisiknya yang dianggap berbeda. Terbukti, keunikannya pun akhirnya mampu membuat dirinya melambung di kancah modelling. Ia juga bahkan digadang-gadang sebagai sosok Naomi Campbell yang baru.
 

Suka Tampil Sederhana

Suka Tampil Sederhana
source: https://instagram.com/the_black_hannah_montana

Meski telah menjadi seorang model dan memiliki banyak penggemar, Lolita tidak pernah menganggap dirinya spesial. Sehari-harinya, ia sering tampil dengan gaya kasula dan tidak suka berada di tengah keramaian. Sebagai publik figur, ia mengakui bahwa dirinya sangat mencintai makanan dan tidak takut menjadi gemuk.

Selain itu, sebagai murid di salah satu sekolah di Los Angeles, Lolita juga mengaku ia lebih tertarik pada studinya ketimbang industri fashion. Ia juga diketahui bisa menguasai 8 bahasa, meskipun tidak terlalu mahir.
 

baca juga

Mengajak Perempuan untuk Mencintai Diri Sendiri

Mengajak Perempuan untuk Mencintai Diri Sendiri
source: https://instagram.com/the_black_hannah_montana

Sebagai perempuan berkulit hitam yang kerap bertolak belakang dengan standar umum kecantikan, Lolita mengajak para followersnya untuk mencintai diri mereka apa adanya. Lewat postingan Instagramnya, ia menulis bahwa perempuan muda, khususnya yang berkulit hitam, harus berhenti untuk memedulikan omongan negatif orang-orang dan tetap menjadi diri sendiri. Ia juga menghimbau para gadis untuk lebih memfokuskan diri pada pendidikan mereka daripada sibuk memikirkan bagaimana caranya agar terlihat cantik.


Itu dia profil mengenai Lolita Makuey, si model cantik berkulit hitam. Dari sosoknya, kita bisa belajar bahwa cantik tidak selalu harus berkulit putih, bukan?