Insiden Peretasan Akun Snapchat Demi Lovato

Insiden Peretasan Akun Snapchat Demi Lovato

Penyanyi lagu ‘Let it Go,’ Demi Lovato harus menanggung malu karena insiden peretasan akun Snapchat miliknya. Pada tanggal 17 Oktober 2019 lalu, akun Snapchat milik Demi memberikan pesan melalui SnapStory yang berbunyi: "Pengguna internet bisa menemukan beberapa foto polos Demi Lovato hanya dengan mendaftar di server Discord." 

Pesan tersebut tentu dinilai aneh oleh penggemar Demi. Tidak lama kemudian, penggemar dibuat terkejut setelah akun idolanya itu mengunggah sederet foto telanjang seorang perempuan yang diduga adalah Demi Lovato. Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan caption: "Bergabunglah dengan server Discord untuk melihat foto-foto telanjangku."
 

Insiden Peretasan Akun Snapchat Demi Lovato

Tidak hanya itu, Si Peretas kembali mengunggah foto penyanyi berusia 27 tahun tersebut yang tengah melakukan swafoto melalui cermin di depan kloset tanpa sehelai kain. Kembali, foto tersebut dilengkapi dengan caption: "Bergabunglah dengan Discord untuk foto-foto lainnya." Pada bagian lain dari SnapStory akun Demi tertulis, "Tolong add akun pacarku @ssimon666."

Melihat kejanggalan dari akun Demi Lovato tersebut, membuat beberapa fans berkomentar dan menyimpulkan bahwa akun idolanya tengah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
 

baca juga
Insiden Peretasan Akun Snapchat Demi Lovato

Berita peretasan akun Snapchat Demi Lovato pertama kali diberitakan oleh media The Inquisitr. Menurut The Inquisitr, unggahan foto tersebut hanya bertahan lebih dari 1 jam. Semua foto-foto telanjang yang diunggah oleh Si Peretas sudah dihapus, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa pihak Snapchat melakukan intervensi. Hingga saat ini, baik Demi Lovato maupun agensinya belum memberikan keterangan resmi tentang peretasan dan beredarnya foto-foto telanjang tersebut.

Namun, sepertinya pihak Demi sudah bekerja sama dengan Snapchat untuk menghapus foto-foto telanjangnya dan memastikan akun Snapchat Demi kembali. Fans Demi Lovato berharap kejadian ini tidak terulang lagi, dan tidak mengganggu kesehatan mental Demi mengingat mantan kekasih Joe Jonas ini tengah berjuang melawan penyakit bipolar yang sudah lama dideritanya. Tidak hanya bipolar, Demi juga tengah melawan schizophrenia dan alkohol.