Make up memang bisa membuat tampilan kamu lebih menarik. Tapi ingat, kamu harus bisa menyesuaikan look make up kamu, karena tak selalu harus yang tebal atau menor untuk bisa terlihat menarik. Salah satunya saat kamu pergi ke kampus. Kamu hanya perlu make up yang terlihat natural. Jadi tampilan kamu bisa lebih fresh saat berada di kampus. 

Kadang pernah gak sih Ladies merasa banyak tatapan mata yang langsung tertuju ke diri kamu gara gara make up? Buat Ladies yang masih merasa salah make up saat ke kampus, kamu harus tahu, do’s and don’ts make up ke kampus.

Do's : 1. Menggunakan bb cream

Do's :  1. Menggunakan bb cream

Penggunaan BB Cream memang sangat pas untuk look ke kampus. Karena bb cream tidak memberikan efek yang terlalu tebal pada kulit, tampilan kamu masih bisa terlihat natural.

Tapi ingat, kamu juga harus menggunakan sunscreen sebelumnya. Karena bb cream tidak terlalu melindungi dari sinar matahari, maka kamu sangat butuh sunscreen tersebut.

baca juga

Do's : 2. Lipstick Nude

Do's :  2. Lipstick Nude
source: https://www.lorealparisusa.com/

Sebenarnya kamu bebas menggunakan lipstik warna apapun untuk pergi ke kampus. Tapi lipstik warna nude bisa membuat tampilan kamu lebih fresh dan terlihat lebih muda. Jadi kamu bisa mencobanya.

Jika kamu masih ingin menggunakan lipstik warna bold, kamu mungkin bisa memadukan dengan warna yang lebih terang jadi terlihat ombre atau cukup menggunakan matte lipstick, jadi hindari yang memiliki efek glossy ya!

Do's : 3. Blush on tipis tipis

Do's :  3. Blush on tipis tipis
source: https://www.lorealparisusa.com/

Agar tidak terlalu pucat, kamu masih bisa menggunakan blush on untuk ke kampus. Tapi ingat, cukup gunakan tipis- tipis saja ya. Pastikan blush on kamu ter-blend dengan benar. Jadi bukan hanya tebal pada satu bagian saja yang akhirnya membuat pipi kamu lebih cubby.h

baca juga

Don’ts : 1. Alis yang terlalu tebal

Don’ts :  1. Alis yang terlalu tebal
source: https://id.theasianparent.com/

Sebagian Ladies mungkin pernah melakukan make up ini untuk pergi ke kampus. Alasan utamanya pasti karena terlalu sering menggunakan alis tebal atau karena alis yang terlanjur disulam tebal jadi tidak bisa dihilangkan.

Memang sebenarnya bisa saja kamu menggunakan alis tebal. Tapi penggunaan alis yang terlalu tebal untuk pergi ke kampus bisa membuat tampilan kamu jauh lebih tua dan pastinya akan sangat mengganggu. 

Untuk Ladies yang terbiasa menggunakan alis tebal, bisa kamu siasati dengan merubah warna alis. Kamu bisa menggunakan pensil alis warna abu- abu atau warna coklat. Ingat, cukup usap pensil alis ke bagian alis asli. Jangan terlalu ditekan karena pasti warna yang dihasilkan akan tetap tebal.

Don’ts : 2. Eyeshadow terlalu terang

Don’ts :  2. Eyeshadow terlalu terang
source: https://www.youtube.com/

Satu hal dari make up yang harus kamu hindari saat ingin pergi ke kampus adalah eyeshadow yang terlalu terang. Pada umumnya kegiatan selama di kampus hanya berkutat di area kelas atau kantin kampus. Jadi kamu tak perlu menggunakan eyeshadow yang terlalu terang. Karena pasti kamu akan jadi fokus pandangan dari orang- orang karena dandanan kamu terlalu mencolok.

Begitu juga dengan eyeshadow yang terlalu gelap atau bold. Kamu hanya perlu menggunakan warna warna natural seperti cream, pink, atau coklat muda. Tak perlu mencolok tapi tetap menarik.

Don’ts : 3. Highlighter terlalu banyak

Don’ts : 3. Highlighter terlalu banyak
source: https://www.lorealparisusa.com/

Penggunaan highlighter yang berlebihan pastinya membuat wajahmu lebih mengkilap. Ini akan sangat mengganggu, apalagi saat ada dosen dalam kelas. Bisa-bisa kamu jadi incaran dosen karena highlighter yang mengganggu matanya.

 

Itu dia do’s and don’ts untuk make up ke kampus. Ingat, look natural bukan berarti jelek. Karena make up yang bagus adalah make up yang sesuai waktu dan tempat.