Seorang fashionista pasti akan menyukai film-film yang juga berhubungan dengan dunia fashion. Film-film bertema fashion akan memanjakan matamu dengan adegan-adegan yang menampilkan pakaian-pakaian yang cantik dan menginspirasi. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru di bidang fashion.

Bikin Pengen Tampil Stylish, 5 Film Bertema Fashion Ini Wajib Kamu Tonton!

Film fashion enggak selalu bercerita tentang kisah fiktif. Beberapa film fashion justru mengisahkan tentang sejarah awal berdirinya merk tersebut atau tentang kehidupan sang designer. Film fashion yang diangkat dari kisah nyata tentu akan membuat mata semakin terbuka tentang seluk beluk dunia fashion. Nah, beberapa film bertema fashion ini wajib kamu tonton!

Dior and I

Dior and I rilis pada tahun 2014 lalu. Film ini mengisahkan tentang perjalanan Raf Simons saat pertama kali menjadi Creative Director rumah mode Dior pada tahun 2012 lalu. Bukan hanya menyajikan kisah tentang kerja keras sebuah merk terkenal sebelum mengeluarkan karyanya, film Dior and I juga didedikasikan untuk orang-orang yang bekerja keras dibelakang pembuatan produk Dior yang keren.

Dior and I
baca juga

Devil Wears Prada

Devil Wears Prada menceritakan tentang Jenna yang masih berusia 13 tahun tiba-tiba bangun dalam keadaan berusia 30 tahun dan memiliki segalanya. Hidupnya benar-benar sempurna sampai akhirnya, Jenna menyadari bahwa semuanya enggak sesempurna itu. Nah, di film ini kamu bisa melihat tren fashion tahun 2000an yang stylish banget.

Devil Wears Prada

Coco Before Chanel

Film yang rilis pada tahun 2008 ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan seorang perancang busana asal Perancis yang terkenal yaitu Coco Chanel. Dalam film ini, kamu dapat menyaksikan kehidupan masa kecil Coco Chanel yang pahit hingga akhirnya ia menemukan bakatnya dalam merancang busana-busana yang indah.

Coco Before Chanel
baca juga

The September Issues

Buat kalian para pecinta mode, pasti tahu majalah Vogue. Vogue merupakan media terbesar yang menjadi panutan di dunia fashion. Bukan hanya sebagai media, Vogue juga menjadi penyelenggara berbagai acara mode terbesar. Dalam film The September Issues, kisah pembuatan majalah Vogue edisi September tahun 2007 dibuat.

The September Issues


 

Yves Saint Laurent

Dalam film ini, sosok designer terkenal Yves Saint Laurent diperankan oleh Pierre Niney. Film ini mengisahkan tentang kehidupan kelam Yves Saint Laurent yang kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang akibat depresi dan tekanan yang ia alami. Film ini sempat menerima penghargaan di Cannes Film Festival, lho!

Yves Saint Laurent