The Duke and Duchess of Cambridge Pangeran William dan Kate Middleton melakukan lawatan ke Pakistan pada 14 Oktober 2019 sebagai tur kerajaan. Dalam kunjungan selama lima hari itu, Kate berbusana khas Pakistan sebagai bentuk penghormatan kepada negara itu.

Kunjungan serta gaya berbusana Kate ini mengingatkan publik pada kunjungan Putri Diana ke Pakistan pada 1991. Yuks intip gaya berbusana Kate Middleton di Pakistan di bawah ini.

Gaun Biru Ombre

Gaun Biru Ombre

Pangeran William dan Kate Middleton tiba di Pakistan pada 14 Oktober 2019. Kate memakai gaun setumit ombre biru lengan panjang rancangan Catherine Walker, salah satu desainer favoritnya. Ia juga mengenakan celana panjang warna senada yang diilhami busana shalwar kameez, pakaian nasional atau khas Pakistan. 

Tak lupa, Kate juga memakai anting manik-manik dari brand Pakistan, Zeen, dan menggunakan sepatu hak dengan ujung runcing berwarna nude dari Rupert Sanderson. Gaya busana Kate ini mirip dengan yang dipakai sang mertua, Putri Diana, saat berkunjung ke Pakistan beberapa tahun silam. Keduanya memilih warna dasar biru. Bedanya, Putri Diana mengalungkan selendang di lehernya, sementara Kate tidak. 

baca juga

Pakaian Khas Pakistan

Pakaian Khas Pakistan

Pada hari pertama di Pakistan, Pangeran William dan Kate Middleton mengunjungi Islamabad Model College for Girls, sebuah perguruan khusus perempuan.

Kate tampak anggun mengenakan pakaian shalwar kameez, pakaian khas Pakistan, biru elektrik dilengkapi selendang khas India (dupatta) warna senada hasil karya desainer ternama Pakistan Maheen Khan. Kate juga memakai sepatu datar berwarna nude demi melengkapi penampilannya

Tunik Hijau

Tunik Hijau
source: https://scontent-ort2-2.cdninstagram.com/vp/ade8e41a5906dcdbc5ec85f14f2496c6/5E2539C9/t51.2885-15/e35/s1080x1080/72753129_1362815897230426_7379325540018157131_n.jpg?_nc_ht=scontent-ort2-2.cdninstagram.com&_nc_cat=1

Bertemu dengan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, Kate tampak cantik dalam balutan tunik hijau rancangan desainer Catherine Walker. Ia memadukan tunik selutut potongan A-line itu dengan celana panjang putih buatan desainer Pakistan, Maheen Khan, sehingga mirip dengan pakaian yang biasa dipakai perempuan Pakistan. 

Tak cukup di situ, wanita berusia 37 tahun itu juga memakai syal rumbai sulam hasil karya Bonanza Satrangi di pundak kirinya. Demi semakin mempercantik penampilannya, Kate menenteng sebuah clutch hijau tua berbahan suede atau beludru dan sepatu berhak (pump) buatan Emmy London. 

baca juga

Kerudung Turquoise

Kerudung Turquoise

Pada kunjungan keempat di Pakistan, Pangeran William dan Kate mengunjungi Masjid Badshahi di Lahore. Di tempat ini, Kate memilih mengenakan pakaian khas Pakistan, yang mirip dengan busana Muslim, berwarna turquoise dengan bordir emas di bagian leher dan dada. Tak lupa, Kate juga mengenakan selendang warna yang sama, yang juga menutupi rambutnya layaknya sebuah kerudung. Desainer Maheen Khan lagi-lagi orang di balik penampilan anggun Kate ini. 

Gaun Zamrud Berkilau

Gaun Zamrud Berkilau

Pada malam hari, Pangeran William dan Kate Middleton menghadiri resepsi mewah di Monumen Nasional Pakistan pada 15 Oktober 2019. Ibu dari tiga anak ini mengenakan gaun panjang berwarna emerald green atau zamrud dengan manik-manik di seluruh gaun, sehingga membuat gaun tampak berkilau.

Gaun mewah ini merupakan rancangan desainer Jenny Packham. Kate juga mengenakan anting berlian merek O'Nitaa London dengan rambut digerai. Meski tampil tertutup, Kate sangat anggun, cantik, dan menawan. Penampilan Kate ini berhasil mencuri perhatian banyak orang di tempat itu.