Kerudung instan menjadi pilihan alternatif ketika kamu ingin tampil gaya tanpa ribet. Kamu enggak perlu takut tampil kurang stylish, karena kini sudah ada beragam kerudung instan yang bisa dipilih. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan jenis kerudung dengan gaya sehari-hari.
 

Kerudung instan juga cocok dipakai saat liburan lho, karena kamu enggak perlu khawatir kusut. Seiring perkembangan trend fashion hijab, sudah banyak model kerudung instan yang bisa kamu cocokkan dengan outfit mu. Berikut beberapa pilihan bagi kamu yang enggak suka ribet.
 

1. Bergo

1.	Bergo

Salah satu yang paling praktis dan mudah adalah model bergo. Penutup kepala dengan ciri khas adanya pet (bantalan spon) di bagian depannya ini memang sangat cocok dengan kamu yang enggak suka tampilan ribet. Cara memakainya tidak memerlukan waktu yang lama, cukup masukkan ke kepala dan rapikan sesuai selera. Sangat simple tanpa membutuhkan peniti dan sebagainya. Bergo juga hadir dengan tali yang bisa kamu ikat ke belakang kepala. Untuk bahan terdapat berbagai macam, mulai dari kaos, jersey hingga katun.
 

baca juga

2. Khimar

2.	Khimar

Akhir-akhir ini, model khimar sangat laku di pasaran. Jenis ini hadir dengan model menutupi kepala hingga ke dada, ada pula yang menutupi lengan. Kamu bisa menemui beragam model kerudung khimar. Tidak hanya hadir dalam warna polos, kamu juga menemukan dengan variasi motif yang beragam. Bahkan ada variasi yang ditambahkan aksen seperti renda, payet, rajut, dan layer. Pilihan bentuknya pun bisa dipilih antara menggunakan pet atau non pet.
 

3. Basic dan simpel

3.	Basic dan simpel

Untuk kamu yang suka dengan gaya simpel dengan model yang basic, kamu bisa mencoba gaya kerudung ini. Cara pemakaiannya bisa dibilang sangat mudah dan tidak sulit ditata. Pertama, kamu hanya membutuhkan bandana untuk lebih rapi, selanjutnya masukkan kerudung dan biarkan sisi jilbab yang memiliki karet berada di bagian bawah. Setelah itu, sesuaikan bingkai hijab dengan yang kamu inginkan.
 

baca juga

4. Tsaliya

4.	Tsaliya

Hijab gaya pashmina juga ada lho untuk pilihan stylish kamu sehari-hari. Di klaim terbuat dari bahan diamond, yang lembut, lentur, jatuh, serta tidak transparan. Jika disentuh permukaannya akan terasa sekali seperti ada pasirnya, bahan tidak licin dan mudah dibentuk. Memiliki detail ukuran kurang lebih 57x125 dan Panjang belakang dari dahi kurang lebih 75 cm. Bahan ini punya banyak pilihan warna sesuai dengan kebutuhanmu.
 

5. Hoodie

5.	Hoodie

Untuk kamu yang ingin tampil beda, tidak ada salahnya untuk mencoba kerudung instan jenis hoodie. Memiliki bentuk meneyerupai hoodie alias tutup kepala pada jaket. Cara memakainya tidak sulit, kamu hanya perlu memakainya tanpa menggunakan peniti. Model ini sangat mirip dengan pashmina yang dililit. Hanya saja kamu enggak perlu memakai peniti atau jarum. Cocok dengan kamu yang suka berkegiatan di luar dan bisa menggunakan kerudung dengan stylish tanpa harus ribet.