Olahraga di pagi hari tentu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Buat kamu yang mau menurunkan berat badan, olahraga di pagi hari juga bisa membantu program dietmu. Nah, kebanyakan orang mungkin sering salah kaprah. Karena saking ingin berat badannya berkurang, kebanyakan orang melakukan olahraga pagi tanpa sarapan.
5 Makanan yang Perlu Kamu Konsumsi Sebelum Olahraga, Apa Saja?

Padahal, asupan sarapan sebelum memulai olahraga cukup penting agar kamu enggak kehabisan energi. Tapi bukan berarti kamu sarapan dengan makanan yang berat ya, Beautynesian. Untuk mendapatkan jumlah energi dan nutrisi yang pas selama olahraga, beberapa makanan ini bisa kamu konsumsi sebelum melakukan latihan. Yuk simak ulasannya!

Pisang

Pisang mengandung banyak serat dan karbohidrat yang bisa menjadi bahan bakarmu saat berolahraga. Selain itu, pisang juga mengandung potasium yang berfungsi untuk membantu fungsi saraf dan otot agar tetap optimal. Mengonsumsi pisang sebelum olahraga membuat tubuh mendapat asupan protein penting yang berguna untuk membangun dan memperbaiki ototmu.

Pisang
baca juga

Alpukat

Selain pisang, kamu juga bisa mengonsumsi alpukat sebelum melakukan olahraga pagi. Alpukat akan mengurangi peradangan di tubuh. Lemak serat yang tinggi dalam alpukat juga akan membuatmu terhindar dari rasa lapar ketika berolahraga.

Alpukat

Dada Ayam

Dada ayam adalah salah satu makanan yang baik bagi kamu yang sedang melakukan program diet. Memakan dada ayam sebelum berolahraga sangat cocok sebagai sumber energimu. Dada ayam memiliki kandungan protein tinggi yang sangat baik bagi tubuh. Panggang dada ayam dan tambahkan dengan salad agar lebih sehat.

Dada Ayam
baca juga

Roti Gandum dan Selai Kacang

Olahraga dengan perut yang masih kosong justru enggak baik buat kesehatan. Orang-orang barat biasanya mengonsumsi roti gandum yang diolesi dengan selai kacang sebelum berolahraga. Hal ini bisa kamu tiru karena selai kacang mengandung protein dan karbohidrat yang baik. Sehingga, sarapan ini cocok untuk kamu konsumsi sebelum mulai berolahraga.

Roti Gandum dan Selai Kacang

Smoothie Buah

Jika kamu akan melakukan olahraga yang intensitasnya cukup tinggi, tubuhmu membutuhkan lebih banyak energi. Oleh karena itu, kamu perlu meminum smoothie buah jika ingin melakukan olahraga dengan intensitas yang tinggi. Kadar gula dalam buah akan menambah energimu supaya engga gampang lelah saat berolahraga.

Smoothie Buah