1. Kim Jonghyun SHINee
1. Kim Jonghyun SHINee

Kepergian Jonghyun pada 18 Desember 2017 lalu mungkin masih menyisakan luka bagi para fans KPop sampai saat ini. Ia merenggang nyawa di sebuah apartemen karena terlalu banyak menghirup karbon monoksida, hasil dari arang yang dibakar di ruangan tertutup. 

Penyelidik setempat menyimpulkan bahwa artis naungan SM Entertainment tersebut meninggal bunuh diri lantaran sudah terlalu lama "berperang" melawan depresi. Ia bahkan sempat mengirim pesan kepada sang kakak, sebelum mengakhiri hidupnya. Saat meninggal, Jonghyun baru menginjak usia 27 tahun. 

2. Ahn So Jin2. Ahn So Jin

Sojin adalah seleb korea meninggal di usianya yang belum mencapai 30 tahun. Ia mengawali karirnya dengan mengikuti masa trainee selama bertahun-tahun. Sampai pada akhirnya, Sojin bergabung dengan KARA pada tahun 2014. Namun, ditengah perjalanan Sojin dipindah ke girl group yang baru, bernama April. 

Malang nasib Sojin, ia justru dinyatakan gagal dalam masa audisi, dan dikeluarkan secara sepihak dari April. Kontraknya bersama DSP juga diputus dengan alasan yang tidak masuk akal.

khirnya, pada februari 2015, Sojin memilih untuk mengakhiri hidupnya, dengan melompat dari lantai 10 apartemennya sendiri. Ia mengalami depresi karena menyimpan banyak permasalahan dalam hidupnya. 

3. EunB dan RiSe Ladies' Code3. EunB dan RiSe Ladies' Code

Girl group besutan Polaris Entertainment juga pernah kehilangan member-nya pada tahun 2014. Kecelakaan naas dialami kelima anggota Ladies' Code, usai menyelesaikan jadwal rekaman untuk album barunya.

Sayangnya, itu adalah perjalanan EunB dan RiSe yang terakhir bersama member Ladies' code. Minibus yang ditumpangi bersama dengan manajer dan sopirnya, menabrak pembatas jalan karena melaju dengan kecepatan tinggi. 

3 member Ladies' code (Sojung, Ashley,Zuny) serta manajer dan sopir hanya mengalami luka-luka, sedangkan EunB langsung meninggal di lokasi. Kemudian, empat hari setelahnya, RiSe juga turut berpulang setelah dirawat di rumah sakit. Ia mengalami cedera fatal yang sudah tidak bisa ditangani. Saat meninggal dunia, usia EunB dan RiSe masih dibawah 30 tahun.

4. Sung In Kyu
4. Sung In Kyu

Salah satu member Ast1 juga meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 24 tahun. Ia mengawali karirnya bergabung dengan Ast1 dibawah naungan DSP Media. Namun, baru 1 tahun berkiprah di dunia KPop, boy band tersebut sudah dibubarkan. Dengan berat hati, ketujuh member Ast1 masing-masing menjalani solo karir yang berat. 

Pada 2011, Song In Kyu, memberi kabar mengejutkan kepada awak media. Ia mengaku telah mengidap penyakit kanker timus.

Lama tak terdengar kabar lagi, mantan rekannya di Ast1, Park Jung Jin mengabarkan bahwa Sung In Kyu telah berpulang setelah bertarung melawan penyakitnya. Di tahun 2013, dunia idol KPop berduka mengiringi kepergian mantan Member Ast1 tersebut. 

5. Tany / Kim Jin Soo
5. Tany / Kim Jin Soo

Selebriti korea yang mengawali karirnya sebagai penyanyi solo ini juga meninggal di usianya yang masih sangat belia. Ia mulai dikenal publik sejak lagu 'Always Remember' yang ia ciptakan di tahun 2016 booming. Lagu tersebut ditujukan untuk korban kecelakaan kapal sewol yang telah merenggun 300 nyawa. 

Siapa sangka, 2 tahun setelahnya, Tany menyusul para korban tersebut. Tepatnya pada tanggal 14 april 2018, ia merenggang nyawa akibat kecelakaan tragis yang menimpanya saat sedang mengendarai mobil bersama 1 orang temannya. Tepat pada pukul 2.30 dini hari, penyanyi bernama asli Kim Jin Soo tersebut meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 22 tahun. 

6. Sulli F(x)

 

6. Sulli F(x)

Seleb Korea meninggal terakhir adalah Sulli F(x). Kabarnya berhembus belum lama ini dan membuat dunia idol KPop menjadi heboh. Ia ditemukan meninggal di apartement nya sendiri pada senin (14/10) dikarenakan bunuh diri. Penyanyi besutan SM Entertainment tersebut mengakhiri hidupnya karena faktor depresi.