Memiliki kulit putih dan bersinar adalah idaman sebagian besar wanita. Demi mendapatkannya, wanita melakukan segala cara agar kulitnya bersih dan bersinar. Bahkan ada pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan kulit. Malah, ada yang secara ekstrim melakukan suntik putih agar kulitnya putih secara cepat dan instan. Kebanyakan wanita rela menjalani hal tersebut walaupun belum tentu hasilnya akan memuaskan atau malah semakin memperparah kulit.

Bisa Bikin di Rumah, Masker Ini Bisa Bikin Kulit Seputih Cewek Korea

Padahal, kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke klinik kecantikan atau melakukan suntik putih. Selain lebih murah, melakukan perawatan di rumah dengan menggunakan bahan alami jauh lebih aman. Kamu bisa membuat masker wajah dengan bahan-bahan alami untuk mendapatkan kulit putih alami serta membuat kulitmu jadi semakin sehat. Yuk, simak bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan wajah berikut ini.

Bengkoang

Kalau bahan yang satu ini sih sudah terkenal mampu memutihkan kulit. Bahkan banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak bengkoang di dalamnya. Kandungan vitamin B dan C dalam bengkoang ampuh untuk mencerahkan kulit.

Cara membuat masker dengan bengkoang, oleskan cairan sari bengkoang ke seluruh wajah lalu biarkan mengering. Setelah itu, lap wajahmu menggunakan handuk yang telah dibasahi air hangat. Mudah kan?

Bengkoang
baca juga

Pisang

Mungkin sebagian orang sudah mengetahui bahwa pisang mengandung vitamin C dan mineral yang cukup tinggi. Buah ini bisa kamu manfaatkan untuk bahan maskermu. Caranya juga gampang banget!

Cukup haluskan satu buah pisang lalu tambahkan sedikit madu dan aduk hingga tercampur. Setelah itu, aplikasikan pada wajah lalu biarkan kering kemudian bersihkan jika sudah selesai.

Pisang

Kulit Jeruk

Jangan langsung dibuang. Kulit jeruk bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan kulit wajahmu lho! Cara membuat masker dari kulit jeruk, jemur kulit jeruk yang sudah kamu kumpulkan hingga kering. Setelah itu, tumbuk hingga halus lalu larutkan dengan air sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu, tambahkan madu dalam campuran tersebut. Oleskan masker secara merata dan bilas dengan air bersih.

Kulit Jeruk
baca juga

Tomat

Tomat memiliki kandngan lycopene yang juga berkhasiat untuk kecantikan wajahmu. Tomat mampu menjadi penangkal radikal bebas paparan sinar matahari. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menumbuk satu atau dua buah tomat hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan hingga kulitmu terasa seperti tertarik. Setelah itu, bilas wajahmu dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan masker ini dua kali sehari ya.

Tomat

Alpukat

Alpukat bukan hanya nikmat untuk dinikmati. Buah yang memiliki kandungan vitamin E dan anti oksidan ini bisa juga kamu jadikan bahan masker. Alpukat mampu mencegah penuaan dini, berfungsi sebagai sunscreen serta menjaga kulitmu agar tetap cerah. Cara membuat masker dengan alpukat, kamu hanya perlu kerok satu buah alpukat dan haluskan. Setelah itu, oleskan secara merata di wajah dan biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.

Alpukat