Perode pemerintahan baru telah dimulai sejak 1 Oktober 2019 lalu, dimana para anggota Dewan Perwakilan Rakyat telah resmi dilantik. Dalam pelantikan tersebut banyak anggota Dewan yang menjadi perhatian publik dari penyanyi ternama Krisdayanti dan Mulan Jamilah yang menjadi wajah baru dalam kursi DPR RI.

Tak hanya artis ternama yang menjadi sorotan tetapi wanita muda bernama Puteri Anetta Komarudin juga mencuri perhatian publik. Wanita cantik berusia 26 tahun ini disebut menjadi anggota DPR termuda. Bukan hanya itu Puteri Anetta Komarudin juga memiliki kekayaan hampir Rp40 miliar. Siapakah sebenarnya anggota DPR RI termuda ini?

Puteri Anetta Komarudin Anggota DPR Termuda

Puteri Anetta Komarudin Anggota DPR Termuda
source: https://www.instagram.com/puterikomarudin/

Banyak orang penasaran dengan siapakah wanita cantik yang menjadi anggota DPR RI termuda ini. Puteri Anetta Komarudin, memang nama baru dalam dunia politik, tapi berbeda dengan sang ayah yang merupakan mantan wakil ketua DPR RI. Wanita berusia 26 tahun ini menjadi anggota DPRI RI perode 2019-2024 dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan Jawa Barat VII. 

Puteri tertarik masuk dalam komisi XI atau komisi keuangan, hal ini bukan tanpa sebab selama kampanye wanita cantik fokus mendengarkan permasalahan masyarakat tentang praktik rentenir. Sebelum menjadi anggota DPR juga, Puteri Anetta Komarudin pernah bekerja menjadi Pengawas Bank Junior di Otoritas Jasa Keuangan selama tiga tahun. Sejalan dengan minatnya dalam komisi XI, wanita cantik ini juga merupakan lulusan ekonomi dari Universitas Melbourne.

baca juga

Nyinyir Netizen Karena Puteri Anak dari Mantan Wakil Ketua DPR

Nyinyir Netizen Karena Puteri Anak dari Mantan Wakil Ketua DPR
source: https://www.instagram.com/puterikomarudin/

Menjadi puteri dari Ade Komarudin mantan wakil ketua DPR RI pastinya memberi dampak terhadap karir Puteri Anetta Komarudin saat menjadi anggota DPR. Komentar positif dan negatifpun berdatang terhadap wanita muda ini. Banyak masyarakat yang nyinyir, menganggap bahwa masuknya Puteri Anetta ke dalam kursi anggota dewan karena ayahnya pernah duduk di kursi tersebut. 

Tudingan negatif ini dibantah anggota DRI RI periode 2019-2024 ini. Puteri Anetta mengatakan bahwa ayahnya tidak sama sekali membantunya saat kampanye. Ade Komarudin sekarang ini tengah sakit karena serangan stroke. Kondisinya tak memungkinkan untuk membantu dalam kampanye puterinya tersebut. Hal ini juga ditegaskan oleh Puteri Aneta bahwa untuk makan saja ayahnya perlu bantuan.

Mendapatkan 14% Suara saat Masuk Menjadi Anggota Dewan

Mendapatkan 14% Suara saat Masuk Menjadi Anggota Dewan
source: https://www.instagram.com/puterikomarudin/

Tempat pemilihannya di Jawa Barat VII yang meliputi Bekasi, Karawang dan Purwakarta bukan tempat yang mudah untuk memenangkan suara. Ditempat pemilihan tersebut Puteri Anetta harus bersaing dengan nama-nama senior seperti Dedi Mulayadi dan Rieke Diah Pitaloka. Setelah mengantongi hampir 102 ribu suara berdasarkan data perhitungan Badan Pemenangan Partai Golkar, wanita cantik ini berhasil lolos bersama Rieke Diah Pitaloka sebagai anggota DPR RI perode 2019-2024.

Rahasia keberhasilan Puteri Anneta melenggang ke Senayan juga karena gencarnya wanita muda ini berkampanye berkeliling tiga wilayah pemilihannya. Dalam kampanyenya juga wanita muda ini lebih banyak mendengar aspirasi dari ibu-ibu rumah tangga, khususnya yang berhubungan dengan praktek rentenir.

baca juga

Memiliki Kekayaan Lebih dari Rp40 Miliar

Memiliki Kekayaan Lebih dari Rp40 Miliar
source: https://www.instagram.com/puterikomarudin/

Memiliki usia yang dapat dibilang masih muda, ternyata anggota DPR RI termuda ini memiliki kekayaan lebih dari Rp40 miliar. Menurut wanita cantik ini kekayaannya didapat 95% dari harta tak bergerak , seperti tanah dan bangunan yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta yang dihitung berdasarkan Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) dan harga pasar yang berlaku. Kekayaan Puteri Anetta tersebut berupa tanah seluas 664 meter persegi yang merupakan warisan keluarga secara turun menurun. 

Bukan hanya itu dalam dokumen LHKPN yang dilaporkan pada bulan Desember tahun lalu, wanita cantik ini masih memiliki aset berupa tanah dan bangun di beberapa wilayah Purwakarta dengan jumlah luas masing-masing yaitu 1.095 meter persegi dengan nilai Rp80 juta, tanah seluas 735 meter persegi dengan nilai Rp100 juta dan tanah seluas 1.497 meter persegi dengan nilai Rp65 jutaan. 

Kekayaan Puteri Anetta juga didapat dari usahanya sendiri yang mempunyai Day Care, pesantren dan tabungan hasil bekerja di Singapore dan Melbourne.