Sebagai seorang wanita yang ingin tampil cantik dan menarik, menggunakan parfum rasanya sudah menjadi sebuah kewajiban. Sekali saja lupa mengenakannya, akan terasa sangat mengganjal.

Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga memiliki efek psikologi tertentu sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif. Tapi tidak semua wanita mengerti cara mengenakan parfum agar wanginya tahan lama, lho. Oleh karena itu, Beautynesia sudah rangkum informasinya untukmu. Simak, yuk!

Gunakan setelah mandi

Gunakan setelah mandi
source: https://images.pexels.com/photos/6404/woman-girl-young-beauty.jpg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Menurut para ahli, waktu terbaik untuk menyemprotkan parfum agar tahan lama adalah setelah mandi. Hal ini dikarenakan kelembapan akan memberikan aroma khas pada tubuhmu. Jadi, menyemprotkan parfum setelah mandi akan meningkatkan daya tahannya. Tips ini akan membuat parfummu lebih tahan lama.
baca juga

Semprotkan di tubuh bukan baju

Semprotkan di tubuh bukan baju
source: https://images.pexels.com/photos/965992/pexels-photo-965992.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Ladies, ngaku siapa dari kalian yang lebih sering menyemprotkan parfum ke baju? Jika iya, kebiasaan ini harus kamu hilangkan segera, ya. Hal ini dikarenakan molekul pakaian akan menghambat parfummu sehingga jadi tidak tahan lama.

Jika ingin parfum yang bertahan lama, coba semprotkan pada tubuhmu. Minyak alami dalam tubuh mampu menyatu dengan parfum. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kelembapan akan membuat parfum bertahan lebih lama.

Semprotkan parfummu ke sisir

Semprotkan parfummu ke sisir
source: https://images.pexels.com/photos/3059389/pexels-photo-3059389.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Kalau kamu menginginkan wangi wangi ekstra di rambutmu, semprotkan parfum ke sisir atau rambutmu yang kering. Menyemprotkan parfum secara langsung ke rambutmu boleh, tapi jangan terlalu banyak, ya. Karena alkohol dalam parfum dapat merusak rambutmu.
baca juga

Semprotkan pada spot yang tepat

Semprotkan pada spot yang tepat
source: https://images.pexels.com/photos/1526819/pexels-photo-1526819.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Jika kamu bertanya-tanya, di mana spot paling tepat mengaplikasikan parfum, maka titik nadi adalah jawabannya. Hal ini dikarenakan titik nadi dekat dengan permukaan kulit. Titik nadi juga disebut dengan spot hangat sehingga membuat wangi parfummu lebih terasa.

Ada beberapa titik nadi: di pergelangan tangan, di leher di antara tulang selangka, di belakang telinga, di lipatan siku, di belakang lutut. Kamu juga bisa mengoleskan parfum pada pergelangan kaki, betis, belahan dada, dan pusar.

Semprot dengan takaran yang tepat

Semprot dengan takaran yang tepat
source: https://www.cosmeticnews.com/wp-content/uploads/2019/02/Best-perfumes-for-women-1.jpg
Pastikan kamu tidak menyemprotkan parfum secara berlebihan. Parfum yang berlebihan justru akan membuat wanginya tercium tajam dan tidak mengenakan. Untuk itu, semprotlah parfummu maksimal tiga semprot saja.

Perhatikan pula jenis parfum yang kamu miliki. Misalnya saja kamu membeli Eau De Toilette maka semprotkan 3-4 kali. Namun apabila jenis parfummu adalah Eau De Parfume, maka cukup semprotkan dua kali saja.