Foundation atau beberapa wanita akrab memanggilnya alas bedak, merupakan bagian dasar dalam makeup. Sehingga kemampuan kita dalam memoleskan foundation di wajah akan menentukan kesuksesan dari keseluruhan riasanmu.
 
Sering kali kita temukan masalah-masalah kecil namun mengganggu seusai atau selagi kita menggunakan foundation. Cakey, creasing, crack, dan patchy menjadi rentetan permasalahan yang sering terjadi.
 
Dijamin Cantik Maksimal, Intip Trik Foundation Tampak Natural ala MUA!
“Padahal aku pake foundation mahal, lho. Kenapa masih failed ya?”
 
Well, perlu kamu tahu, foundation mahal bukan jawaban yang kamu butuhkan untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Melainkan, ada rahasia lain untuk membuat foundation mu nampak flawless. Yuk, intip tips dari Global Beauty Director Estée Louder, Violette bagaimana mengaplikasikan foundation "tanpa jejak."
 

1. Prep Wajahmu agar Bersih dan Lembap

1. Prep Wajahmu agar Bersih dan Lembap

Biasakan gunakan sheet mask sesuai dengan jenis kulit terlebih dahulu, sebelum melakukan makeup routine. Setelah selesai dengan masker, segera pakai pelembap di wajahmu sembari melakukan pijatan kecil di wajah agar dapat meningkatkan sirkulasi dan mengurangi bengkak.

baca juga

2. Gunakan Primer Sesuai Kebutuhan

2. Gunakan Primer Sesuai Kebutuhan

Menggunakan primer merupakan langkah dasar tambahan dalam makeup, sehingga tidak mengapa bila tahapan ini tidak dilakukan. Dengan menggunakan primer, dapat membantu makeup bertahan lebih lama dan menutupi pori-pori lebih baik. Namun, bila tidak perlu jangan dipakai. Usahakan gunakan produk seminimal mungkin.
 

3. Aplikasikan Foundation dari Tengah ke Luar

3. Aplikasikan Foundation dari Tengah ke Luar

Aplikasikan foundation hanya di tempat yang benar-benar diperlukan. Dimulai dari bagian tengah wajah, lalu ditarik kearah luar, dan dibaurkan. Bagian penting lainnya adalah area di sekitar mulut. Untuk memastikan foundation terlihat sealami mungkin, biarkan saja bagian pangkal hidung, tidak perlu ditutupi.
 

baca juga

4. Gunakan Teknik buffing

4. Gunakan Teknik buffing

Kesalahan yang sering kali dilakukan oleh para pemula, yaitu mengaplikasikan foundation dengan cara mengusapnya. Cara yang benar ialah gunakan teknik buffing dengan memakai beauty blender, buffing brush, atau yang lainnya. Lakukan gerakan memutar dan ditekan-tekan. Dengan teknik ini, akan menghindari retakan foundation, sehingga terlihat halus.
 

5. Strobing

5. Strobing

Untuk mencapai dimensi yang sempurna, gunakan highlighter ke permukaan wajah yang lebih tinggi, misal tulang pipi dan batang hidung. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal namun alami, gunakan highlighter dengan tekstur krim.
 

6. Serap minyak

6. Serap minyak
Selesai dengan foundation, gunakan blotting paper untuk menyerap minyak wajah. Kemudian, lapisi foundation dengan translucent powder untuk mencegah kilap yang tidak diinginkan.


Tunggu apa lagi? Ayo, kita coba tips tersebut! Semoga masalah kamu terpecahkan ya, Beautynesian.