Di Indonesia, kebaya identik dengan berbagai acara spesial. Mulai dari pernikahan, wisuda, hingga lamaran, pihak perempuan biasanya akan mengenakan kebaya dengan berbagai modifikasi gaya. Selain model kebaya yang selalu berganti, tren warna kebaya juga sering berganti seiring waktu. Nah, buat kamu yang mau lamaran dalam waktu dekat, tapi bingung memilih warna kebaya yuk simak di bawah ini referensinya!
 

Warna Earthy Seperti Cokelat Muda

Trend warna kebaya lamaran pertama yang lagi hits di tahun 2019 ini adalah warna-warna bernuansa earthy. Warna ini berkisar pada warna-warna cokelat muda dan krem yang cantik. Tone warna cokelat muda yang lembut ini akan membawakan kesan hangat dan romantis, lho.

Kebaya warna cokelat muda ini paling pas dipadukan dengan batik gradasi cokelat tua. Pasangan lamaran pun bakal serasi saat pihak laki-laki memakai atasan sama-sama berwarna cokelat muda atau batik cokelat tua.
 

Warna Earthy Seperti Cokelat Muda


 

baca juga

Warna Bold Seperti Maroon

Selain warna netral seperti cokelat muda, warna-warna bold juga sedang tren. Warna berani ini berpusat pada warna cantik seperti merah maroon dan ungu tua. Kebaya berwarna maroon ini membawakan kesan mewah pada pihak perempuan, lho.

Terlihat serasi dan sempurna saat pihak laki-laki memakai batik warna senada dengan sentuhan cokelat yang pas. Perpaduan warna ini akan membawakan nuansa yang berbeda di momen lamaran kamu!
 

Warna Bold Seperti Maroon


 

Warna Lembut Seperti Biru Muda atau Merah Muda

Warna pastel nan lembut memang selalu menjadi trend. Salah satu warna kebaya lamaran yang sedang digandrungi adalah warna pastel seperti biru muda, merah muda, atau abu-abu muda. Jika kamu memilih warna kebaya ini, pihak laki-laki bisa menggunakan atasan dengan warna gradasi yang senada. Nuansa yang lembut dan manis bakal bikin suasana jadi makin romantis, deh. 
 

Warna Lembut Seperti Biru Muda atau Merah Muda

Nah, itu dia trend warna kebaya di tahun 2019 yang sedang hits dan digemari banyak orang. Ada warna yang ingin kamu coba buat lamaran nanti nggak?