Sheet mask merupakan salah satu inovasi masker yang mewarnai dunia skincare dalam beberapa tahun terakhir. Kehadirannya seakan langsung menjadi favorit banyak orang karena kepraktisan dan segala manfaat yang ada dalam sheet mask tersebut. 

Bayangkan saja, dari selembar 'kertas' bisa langsung memberikan hasil yang signifikan lho ke kulit kita, seperti melembapkan dan mencerahkan. Brand skincare pun mulai berlomba-lomba dalam memproduksi sheet mask, terutama brand Korea. Enggak heran kalau masker satu ini identik dengan negeri ginseng tersebut ya. 

Tapi ternyata bukan cuma Korea nih, Jepang juga punya lho sheet mask andalan mereka. Memangnya apa sih perbedaan antara sheet mask yang diproduksi kedua negara ini? Simak di bawah ini ya, Beautynesian!

Sheet Mask Korea Vs Sheet Mask Jepang, Mana Andalanmu?
source: https://7thstreettavern.com/

1. Kandungan Sheet Mask


Sheet mask adalah masker wajah berbentuk lembaran yang biasanya terbuat dari kertas. Melalui serangkaian proses tertentu, lembaran tersebut ditambahkan kandungan ke dalamnya berupa vitamin, serum, ataupun mineral yang banyak memberikan manfaat untuk kesehatan wajah. Biasanya kita akan memilih sheet mask yang sesuai dengan masalah di kulit wajah kita ya, Beautynesian. 

Sheet mask dari brand Korea biasanya identik dengan kandungan dari ekstrak buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan kulit wajah, seperti mentimun, aloe vera, lemon, tomat, stroberi dan lain-lain. Berbeda dengan Jepang, negeri sakura ini banyak memproduksi sheet mask dengan kandungan kolagen, ceramide, dan hyaluronic acid.
1. Kandungan Sheet Mask
baca juga

2. Kemasan Sheet Mask

Berbeda kandungan sheet mask tentu juga membuat perbedaan antara sheet mask Korea dan sheet mask Jepang ya, Beautynesian. Biasanya kemasan sheet mask korea lebih beragam dan warna-warni dibanding dengan sheet mask jepang.

Selain itu, jika sheet mask Korea biasanya hanya berisi satu lembar, sheet mask Jepang justru ada yang berisi sampai 30 lembar lho, Beautynesian. Tak heran kalau sheet mask Jepang terhitung lebih terjangkau. Kemasan sheet mask Jepang yang seperti kemasan tisu basah juga tentu bisa mengurangi sampah plastik ya.

2. Kemasan Sheet Mask

Nah itu dia sedikit perbedaan antara sheet mask Korea dan sheet mask Jepang. Esensi pemakaian sheet mask baik korea maupun jepang tersebut sebenarnya sama ya, Beautynesian. Dua-duanya sama-sama memberikan manfaat untuk kelembapan dan kesehatan kulit wajahmu. Sebaiknya masker ini digunakan selama 10-15 menit saja ya, karena jika terlalu lama beberapa sheet mask malah bisa menyebabkan bruntusan lho. Jangan sampai deh!