Kali ini Garuda Indonesia meluncurkan seragam tematik awak kabin yang akan dikenakan secara khusus pada penerbangan spesial Tenun Flight pada Oktober 2019, lho!

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, peluncuran seragam kabin kali ini adalah wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memperkenalkan pesona keragaman budaya Indonesia sekaligus mempromosikan keindahan kain tenun sebagai salah satu kekayaan budaya khas nusantara.

Didesain oleh Fashion Designer Didiet Maulana

Didesain oleh Fashion Designer Didiet Maulana

Jika sebelumnya Garuda Indonesia menggandeng Anne Avantie dengan seragam yang berbentuk kebaya dan berbahan brokat, kali ini Didiet Maulana menggunakan kain tenun sebagai pilihan bahan untuk desain seragam tematik special ini.

Dengan proses kreatif selama kurang lebih lima bulan, Didiet dan timnya melakukan desain serta pewarnaan kain tenun dengan dominasi warna ungu dan cokelat dengan tema purnama, Ladies.
 

baca juga

Bertajuk Puspa Nusantara dengan Kain Tenun

Bertajuk Puspa Nusantara dengan Kain Tenun

Nggak jauh beda dengan seragam sebelumnya, seragam bertajuk Puspa Nusantara untuk pramugari Garuda Indonesia ini, memang didesain dengan sentuhan ala kebaya Kartini yang sudah dimodifikasi, Ladies.

Pada kebaya tersebut, Didiet mengaplikasikan kain tenun untuk sabuk yang terinspirasi oleh "senteng", sabuk kain ikat yang merupakan elemen penting pada pakaian adat perempuan Bali.

Sedangkan untuk pramugara, Didiet menyematkan sedikit tenun pada bagian saku dan leher sehingga memberi kesan elegan dan tetap bernuansa Indonesia.
 

Karya Pengrajin Lokal

Karya Pengrajin Lokal

Kain tenun yang digunakan sebagai seragam tematik ini adalah karya para pengrajin lokal yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Jogja dan lainnya, lho. 

Dengan harapan, adanya seragam tematik dengan kain tenun ini dapat membuka kesempatan pengrajin tenun lokal dan mengaktualisasikan karya mereka untuk sejajar dengan produk unggulan budaya nasional lainnya yang sudah terlebih dahulu populer, Ladies.
 

baca juga

Memiliki Jadwal Penerbangan Khusus

Memiliki Jadwal Penerbangan Khusus

Jadwal khusus penerbangan Garuda Indonesia yang akan dilayani oleh awak kabin berseragam tematik ini akan dimulai pada Jumat, 18 Oktober dan Minggu, 20 Oktober 2019. Digunakan untuk beberapa rute seperti Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Denpasar. 
 

Nah, itu dia seragam baru Garuda Indonesia yang dirancang oleh fashion designer, Didiet Maulana. Simple namun terlihat classy. Mengusung gaya busana tradisional Indonesia membuat pemakainya terlihat lebih anggun.