Sukses membintangi Film 'Pengabdi Setan', Tara Basro kembali bermain dalam film horor garapan Joko Anwar berjudul 'Perempuan Tanah Jahanam'. Selain Tara Basro, film yang telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu ini dibintangi juga oleh sederet bintang ternama seperti Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, dan aktris senior Christine Hakim.

Berlatarbelakang Konflik Keluarga

Berlatarbelakang Konflik Keluarga
source: https://instagram.com/jokoanwar/

Berangkat dari pemikiran tentang fungsi keluarga dan banyaknya orang yang anggapan bahwa keluarganya lebih baik dari keluarga lain, Joko Anwar kemudian menggarap naskah film 'Perempuan Tanah Jahanam' dengan cerita yang dilatarbelakangi dengan konflik keluarga. 

"Film ini adalah kontemplasi saya tentang fungsi keluarga. Ibu, bapak, dan anak. Saya tulis film ini ketika sedang banyak pikiran tentang keluarga," ucap Joko Anwar saat perilisan trailer dan poster 'Perempuan Tanah Jahanam'dikutip dari CNN Indonesia.

baca juga

Perempuan Muda yang Ditimpa Kemalangan

Perempuan Muda yang Ditimpa Kemalangan
source: https://www.cnnindonesia.com/

Film 'Perempuan Tanah Jahanam' ini berkisah tentang Maya (Tara Basro), seorang perempuan muda yang hidup di kota dan tengah ditimpa kesialan. Merasa selalu bernasib buruk, Maya yang ditemani sahabatnya, Dini (Marissa Anita), kemudian memutuskan untuk kembali ke kampung halaman leluhurnya di sebuah desa. Sebelumnya, ia telah mendapat kabar bahwa dirinya memiliki harga warisan yang ditinggalkan keluarganya disana.

Desa Terpencil

Desa Terpencil
source: https://detik.com/

Tidak tahu banyak tentang keluarga dan masa lalunya, kampung halaman yang dituju Maya ternyata adalah sebuah desa terpencil yang terletak di tengah hutan. Suasana desa tersebut tampak sepi dan janggal. Terlebih ketika melihat respon masyarakat desa yang menyambut kehadiran mereka dengan tatapan dingin dan tajam.

baca juga

Misteri Keluarga yang Terungkap

Misteri Keluarga yang Terungkap
source: https://instagram.com/jokoanwar/

Selama di desa, Maya dan Dini tinggal di rumah besar peninggalan orang tua Maya. Di suatu malam, Maya mendengar suara jeritan perempuan lalu mengikutinya. Tanpa disangka, ia kemudian menyaksikan suatu hal mengerikan yang menguak fakta tentang desa ini.

Satu per satu kejanggalan pun mulai terkuak, Maya juga akhirnya menemukan rahasia kelam tentang masa lalu keluarganya dan harus berjuang menyelamatkan diri dari penduduk desa yang ternyata ingin membunuhnya karena suatu alasan keji.

Film Tara Basro ini akan mulai tayang pada 17 Oktober 2019 besok di seluruh bioskop Indonesia. Buat kamu yang belum lihat trailer-nya, bisa dilihat di bawah ini, ya.

youtube:XY7falovJiI
source: https://youtu.be/XY7falovJiI
PEREMPUAN TANAH JAHANAM | Official Trailer | 17 OKTOBER 2019