Jika kamu pecinta fashion, suka tampil beda di setiap penampilan dan sering banget mendesain busana kamu sendiri, mungkin kebiasaan itu bisa kamu jadikan sebuah profesi. Menjadi fashion desainer, misalnya. Setiap perempuan dilahirkan dengan bakatnya masing-masing, jadi kamu harus lebih jeli dan mengenali dirimu sendiri dengan baik, Ladies.

Tapi bener nggak sih jadi fashion desainer juga bisa tanpa sekolah? Misal sudah terlanjur kuliah dengan jurusan lain? Bisa! Contohnya adalah desainer ternama, Barli Asmara. Sebenarnya semuanya tentang niat dan kecintaan kamu terhadap dunia desain dan fashion aja. Barli Asmara mengakui bahwa dirinya otodidak dan memang senang menggambar mulai SMP. Tapi jangan salah, Ladies. Karya dalam setiap busananya yang modern, edgy dan fokus pada detail sering mendapat banyak penghargaan.
 

Apakah Menjadi Seorang Fashion Designer Wajib Sekolah Mode?

Jika kamu ingin seperti Barli Asmara, menjadi fashion designer ternama secara otodidak atau tanpa sekolah mode, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan selain bakat dan hobi kamu dalam hal fashion. 
 

Memiliki Niat, Kemauan dan Dorongan yang Tinggi

Memiliki Niat, Kemauan dan Dorongan yang Tinggi

Menjadi fashion designer ternama pastinya nggak mudah dan nggak akan instan. Akan banyak proses yang perlu kamu lalui nanti. Jadi kamu harus kukuhkan niat kamu. Minta semangat dan dorongan dari orang terdekat dan banyak mencari sosok yang bisa kamu jadikan inspirasi yang memotivasi.
 

baca juga

Kamu Harus Memiliki Imajinasi dan Kreativitas

Kamu Harus Memiliki Imajinasi dan Kreativitas

Hal ini penting banget untuk cita-cita kamu sebagai fashion designer. Seorang designer harus imajinatif dan memiliki kreativitas tinggi supaya kamu dapat memiliki ide-ide segar untuk karya-karya kamu nanti. Karya kamu juga harus mempunyai karakteristik sendiri agar lebih bisa dikenali.
 

Kemampuan Menggambar

Kemampuan Menggambar

Nggak harus pintar banget ya, Ladies. Setidaknya kamu bisa memiliki dasar menggambar seperti anatomy. Kalaupun kamu belum punya kemampuan itu, kamu masih bisa mempelajarinya. Banyak sekali buku yang membahas tentang itu. Kamu juga bisa belajar dari google atau you tube.
 

baca juga

Berkontribusi dalam Lomba Fashion

Berkontribusi dalam Lomba Fashion

Mungkin pertama kalinya kamu akan merasa kurang percaya diri. Tapi jalan aja terus, Ladies. Disini bukan kemenangan yang perlu kamu raih tapi pengalaman dan semangat baru. Melihat para fashion designer lain kemungkinan kamu akan mendapatkan banyak inspirasi baru.
 

Nah, gimana ladies kamu tertarik jadi fashion designer? Tanpa sekolah mode ternyata bisa, lho. Yang penting kamu memang mencintai dunia fashion, berbakat dan memiliki talenta juga kemauan keras untuk berusaha dan terus mencoba, Ladies. Semangat ya!