Merias wajah kurang lengkap tanpa eyeliner. Alasannya eyeliner dapat membuat tampilan mata terlihat besar, tegas, indah, dan segar. Tapi, tidak semua wanita bisa memakai eyeliner dengan benar. Mengaplikasikan eyeliner membutuhkan trik khusus. Penggunaan eyeliner, baik atas maupun bawah yang tidak sesuai membuat riasan tampak buruk.
 

Terutama memakai eyeliner di bawah mata. Alih-alih untuk menutupi mata panda atau mata ngantuk, jatuhnya justru tampilan tidak maksimal. Tentu make up yang tidak sempurna membuat kepercayaan diri menurun. Nah, buat Ladies yang belum bisa menggunakan eyeliner di bawah mata dengan benar. Ikuti cara memakai eyeliner dengan benar berikut ini.

Gunakan Jenis Eyeliner Pensil

Jenis pensil sangat penting karena berpengaruh terhadap hasilnya. Untuk bagian bawah mata sebaiknya menggunakan eyeliner jenis pensil. Sebelum digunakan raut eyeliner terlebih dahulu. Eyeliner yang tajam memudahkan membentuk garis di bawah mata. Eyeliner gel atau cair memiliki tekstur licin, ketika diaplikasikan pada waterline kemungkinan hasilnya tidak bagus.

Gunakan Jenis Eyeliner Pensil

Jika tidak memiliki eyeliner pensil, ada trik agar eyeliner di bawah mata tidak berantakan. Sebelum mengaplikasikan eyeliner, poles bagian bawah mata dengan concealar atau foundation. Tekstur concealer atau foundation dapat menyerap eyeliner gel sehingga mencegah terjadinya eyeliner yang meluber.
 

baca juga

Rapikan Bulu Mata dengan Penjepit

Ladies memiliki tipe bulu mata yang turun ke bawah? Sebaiknya rapikan dulu dengan penjepit. Bulu mata yang turun ke bawah mengenai waterline dan dapat merusak eyeliner yang sudah dibentuk. Tahap ini bisa dilewati jika bulu mata sudah lentik secara alami.

Rapikan Bulu Mata dengan Penjepit

Pastikan Area Waterline Kering

Biasanya area waterline agak berair, keadaan basah ini membuat eyeliner tidak dapat menempel dengan baik. Agar eyeliner dapat menempel dengan sempurna, sebaiknya keringkan area bawah mata menggunakan ujung cotton bud.

Pastikan Area Waterline Kering

Untuk membuat warna eyeliner menonjol dan tahan lama, concealer juga dapat digunakan untuk menegaskan warna eyeliner. Oleskan concealer di bawah mata sebelum mengaplikasikan eyeliner.

baca juga

Aplikasikan Eyeliner di Area Waterline

Selanjutnya, cara memakai eyeliner di area waterline. Aplikasikan eyeliner secara perlahan-lahan. Boleh dilakukan berkali-kali sesuai hasil yang diinginkan. Biasanya eyeliner hanya bertahan beberapa jam dan warnanya akan memudar. Ketika warna sudah memudar, jangan ditebali dengan mengaplikasikan eyeliner. Hal ini dapat menimbulkan infeksi, cukup rapikan dengan cotton bud yang dibasahi.
 

Itu dia cara memakai eyeliner tanpa berantakan. Jangan takut gagal ya Ladies, banyak berlatih lama-kelaman terbiasa kok. Semangat mencoba!