1. Membagikan Makanan Pada Saat Demo di DPR RI

1. Membagikan Makanan Pada Saat Demo di DPR RI

Siapa yang tidak tahu mengenai demo yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Indonesia pada bulan September lalu ini? Melihat semangat para mahasiswa yang turun ke jalan demi menuntut tujuh poin kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat, membuat sosok Awkarin ikut mendukung dan bahkan membagikan makanan kepada para mahasiswa yang sedang melakukan demo. Potret jiwa sosial wanita yang disapa Karin ini diabadikan oleh mahasiswa melalui berbagai macam media sosial. Tentu saja hal ini membuat dirinya mendapat pujian dari netizen Indonesia.
 

2. Menjadi Relawan Pemadam Kebakaran Hutan di Kalimantan

2. Menjadi Relawan Pemadam Kebakaran Hutan di Kalimantan

Setelah dirinya membagikan makanan pada aksi demo mahasiswa, Awkarin bertolak ke Kalimantan untuk menjadi relawan pemadam kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan. Foto yang menampilkan dirinya tengah memakai pakaian lengkap ala petugas pemadam kebakaran, terlihat Karin tengah memegang selang air dan memadamkan api di salah satu titik kebakaran hutan di Palangka Raya.

Tidak hanya itu saja, Awkarin juga memberikan penyuluhan penggunaan masker ke sekolah-sekolah dan memberikan bantuan logistik untuk para korban.
Postingan yang diunggah Karin pada akun Instagram miliknya ini mendapat komentar positif dari netizen.
 

baca juga

3. Peduli Terhadap Kebersihan

3. Peduli Terhadap Kebersihan

Awkarin tidak henti-hentinya menyebarkan good vibes, lho, Ladies. Sehari setelah aksi demo, Awkarin mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah di sekitar lokasi demo. Tidak hanya netizen yang dibuat kagum, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengapresiasi kepedulian Awkarin terhadap kebersihan.

Beberapa hari lalu Awkarin membuat giveaway Macbook Pro seharga 30 juta kepada followers-nya di akun sosial Instagram dan Twitter. Dengan tema #IndonesiaTanpaSampah, Awkarin mengajak seluruh followers-nya untuk membersihkan lingkungan sekitar dengan mengunggah foto before and after dengan hashtag #IndonesiaTanpaSampah.
 

4. Memberikan Bantuan Donasi Kepada Salah Satu Ojol

4. Memberikan Bantuan Donasi Kepada Salah Satu Ojol

Pada hari Senin, Awkarin berkesempatan berkunjung ke rumah ojol yang bernama Hendar. Seorang ojol atau ojek online paruh baya yang sempat viral karena kehilangan sepeda motor saat bekerja. Awalnya Awkarin berniat membelikan sepeda motor baru untuk Pak Hendar, berhubung Komunitas Sosial Indonesia sudah terlebih dulu memberikan sepeda motor, alhasil uang yang semulanya untuk membeli sepeda motor, Awkarin sumbangkan untuk biaya sekolah anak Pak Hendar. Potret kebersamaan Awkarin dengan keluarga Pak Hendar menarik simpati dan pujian dari netizen atas kebaikan yang dilakukan olehnya. Selain itu, netizen juga mendoakan Awkarin agar terus menyebarkan good vibes.