Cak Lontong adalah seorang komedian yang tak hanya lucu. Ia juga cerdas karena mampu merangkai kata-kata yang akan membuat orang tertawa sekaligus berpikir, "benar juga ya". Kemampuan Cak Lontong dalam membuat permainan kata ini menjadikan humor di Indonesia terasa lebih segar. Tak jarang, Cak Lontong pun menyelipkan makna-makna mendalam pada kata-kata kocak yang diungkapkan. Berikut beberapa kata bijak Cak Lontong yang tak hanya kocak tapi juga penuh makna.

Mengingatkan Tujuan Awal Berkuliah

Mengingatkan Tujuan Awal Berkuliah

Dalam sebuah kesempatan Cak Lontong pernah mengatakan, “Yang mau kuliah jangan sampai salah ambil jurusan. Misalnya kamu ingin kuliah di UI, jangan ambil Jurusan Pulogadung“. Meskipun terdengar kocak, tapi kata-kata bijak Cak Lontong ini menyiratkan makna seseorang harus berada di jalur yang benar untuk mewujudkan impian.

baca juga

Mengajak Hidup Sederhana

Mengajak Hidup Sederhana

Kata bijak yang diungkapkan Cak Lontong selanjutnya yaitu, "Miskin itu berbeda dengan sederhana. Miskin itu kondisi hidup sedangkan sederhana adalah gaya hidup”. Melalui kata-kata ini, Cak Lontong mengajak kita untuk hidup sederhana. Bukan karena miskin, tapi untuk menerapkan gaya hidup yang lebih bermanfaat.

Pengingat Kehidupan

Pengingat Kehidupan

Cak Lontong juga pernah mengatakan kalimat bijak yang berbunyi, "Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma satu kali. Yang benar, hidup itu setiap hari, dan mati hanya sekali". Kata bijak dari Cak Lontong ini mengingatkan bahwa hidup itu harus dijalani hari per hari. Live in the moment, Ladies!

baca juga

Cinta yang Sebenarnya

Cinta yang Sebenarnya

Tak hanya soal kehidupan, Cak Lontong juga kerap mengungkapkan kata-kata bijak soal cinta, salah satunya yaitu, “Cinta asli akan memberikan sayap pada pasangannya. Cinta palsu akan  memberikan belenggu”. Bagaimana dengan kisah cintamu?

Sindiran untuk Pemerintah dan Koruptor

Sindiran untuk Pemerintah dan Koruptor

Di Indonesia, pemerintah sering kali memperlakukan pengemis dan anak jalanan dengan cara yang kurang manusiawi seperti dengan meringkus dan menjaring paksa. Cak Lontong pernah melontarkan sebuah kata bijak, “Sebuah negara tidak akan hancur oleh seribu pengemis yang ada di negara tersebut, tapi sebuah negara akan hancur hanya dengan ada beberapa koruptor di negara tersebut”. Dibanding pengemis, bukankah koruptor yang memang seharusnya dibasmi kan, Ladies?

Nasihat untuk Para Orang Tua

Nasihat untuk Para Orang Tua

Kata bijak Cak Lontong ini sangat cocok untuk dijadikan nasihat bagi para orang tua. Kata bijak tersebut adalah, “Orang tua yang baik adalah yang bisa memberi contoh kepada anaknya. Orang tua bijak adalah orang tua yang bisa belajar dari anaknya”. 

Selalu Mencari Peluang

Selalu Mencari Peluang

Melalui sebuah kalimat kocak tapi juga bermakna bijak yang berbunyi, “Tirulah teori maling, begitu ia menemukan pintu yang tertutup, ia akan berusaha mencari pintu terbuka". Konyol memang kalimatnya, tapi memang begitu adanya. Jangan berhenti berusaha hanya karena pintu di depanmu tertutup, carilah pintu yang terbuka dan raih apa yang ingin kamu punya.

Semeoga bermanfaat!