Segala hal berbau Korea emang lagi tren banget beberapa tahun ini di Indonesia. Mulai dari entertainment, kuliner, bahkan hingga fashion. Salah satunya yang masih digemari adalah korean makeup look. Makeup para kaum hawa negeri ginseng ini dikenal sangat natural dan memesona. Nggak heran banyak banget penggemarnya.
 
Eits, tapi nggak melulu pemilik kulit putih lho yang bisa mencoba makeup satu ini. Kamu yang memiliki kulit sawo matang juga bisa ikutan. Yuk simak tipsnya di bawah ini!
 

Pilih warna foundation yang sesuai

Korean makeup itu selalu menampilkan kulit wajah yang flawless. Rahasianya adalah penggunaan foundation atau cushion yang menampilkan efek dewy, nih. Pilh jenis foundation, cushion, atau bb cream yang tidak matte.

Kamu bisa memilih foundation dengan shade satu tingkat di bawah skin tone, lho. Hal ini untuk menghindarkan kulit yang malah terlihat belang. Oh iya, sebelum memakai foundation lebih baik pakai primer dan pelembap lebih dahulu, ya.
 

Pilih warna foundation yang sesuai
baca juga

Gunakan blush on dengan warna hangat

Tahap kedua, pilih blush on yang warnanya sesuai dengan kulit sawo matangmu. Kunci dari make up korea adalah pemakaian warna blush on yang merona. Namun, bagi si sawo matang, kamu bisa memilih blush in berwarna netral dengan kesan hangat. Misalnya pilih warna peach atau orange. Oh iya, untuk kesan lebih natural dan tahan lama, kamu bisa mengunakan blush jenis cream blush, nih.
 

Gunakan blush on dengan warna hangat

Pilih eye shadow dengan kesan natural

Korean makeup look dikenal dengan tampilannya yang natural dan sederhana. Meskipun begitu, eyeshadow jadi tahap penting dalam look ini. Bedanya, warna-warna eyeshadow yang dipilih biasanya warna lembut seperti cokelat atau soft pink. Nah, buat kamu yang memiliki kulit sawo matang, pilih warna cokelat muda, gold, atau champagne. Warna-warna ini akan menampilkan kesan natural namun tetap menarik.
 

Pilih eye shadow dengan kesan natural
baca juga

Gunakan Eyeliner Warna Cokelat

Setelah selesai mengaplikasikan eyeshadow, tahap selanjutnya adalah menggunakan eyeliner. Dalam korean makeup, eyeliner yang biasanya digunakan adalah eyeliner cokelat. Gunakan eyeliner ini pada kelopak atas dan water liner mata kamu. Warna cokelat ini merupakan kunci untuk tampilan lembut dan nggak terlampau tegas pada wajah.
 

Gunakan Eyeliner Warna Cokelat

Gunakan lipstik natural

Terakhir, jangan lupakan warna bibir yang jadi kunci utama dari makeup ini. Kamu bisa mencoba mengaplikasikan ombre lips seperti cewek-cewek Korea. Jika ingin mencoba full lips, pilih warna-warna natural seperti peach, pink, atau oranye lembut untuk kesan alami. Tenang, warna ini akan tetap terlihat cocok kok dengan keseluruhan wajahmu!
 

Gunakan lipstik natural

Siapa bilang pemilik kulit sawo matang nggak bisa cantik memakai korean makeup? Asal tahu tips dan triknya, dijamin kamu makin cantik dengan look natural ini!