Sebuah berita mengejutkan datang dari Selebriti papan atas Korea Selatan, Sulli yang memiliki nama asli Choi Jinri. Dirinya ditemukan meninggal pada 14 oktober 2019, di apartmennya, Songnam, Seoul Korea Selatan. Sejauh ini belum ada statement resmi dari agensinya SM Entertaiment. Tapi dari pantauan di Twitter, dan berbagai media masa seperti Korean Herald dikatakan Sulli ditemukan oleh Managernya meninggal di Lantai 2 dan telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

Mengenang perjalanan karir Sulli, berikut simak ulasan karir hingga hubungan asmara mantan member F(x) tersebut :
 

1. Sulli sebagai Aktris

1. Sulli sebagai Aktris

Sulli awalnya debut dengan nama Choi Jin-ri sebagai aktris dalam sebuah Drama Saeguk berjudul Ballad Seodeong di statsiun SBS (2005). Ia memerankan Puteri Seonhwa kecil dari Kerajaan Silla. Kemudian pada tahun 2012 dirinya terpilih menjadi pemeran utama wanita di drama remake berjudul To The Beautiful You bersama Choi Minho SHINee.

Selain itu, perempuan kelahiran 29 Maret 1994 tersebut juga diketahui terlibat dalam film The Pirates, Fashion King, dan yang terbaru bersama Kim Soo Hyun yang berjudul REAL (2017). Belum lama ini pula, Sulli menjadi cameo di drama sahabatnya IU, yaitu Hotel Del Luna.
 

baca juga

2. Debut Menjadi Idol Bersama F(x)

2. Debut Menjadi Idol Bersama F(x)

Setelah debut sebagai aktris dalam sebuah drama, Sulli kemudian debut bersama grup idola wanita F(x) pada tahun 2009 lewat Single La Cha Ta. Sulli memainkan peran sebagai visual, rapper utama dan sub-vocal grup. Ia dikenal sebagai member yang periang dan memiliki banyak daya tarik imut.

Setelah enam tahun menjadi member F(x), pada Agustus 2015 Sulli membawa kabar mengejutkan yaitu memutuskan keluar dari grup. Meskipun tetap berada di bawah naungan SM Entertaiment, tetapi Sulli tetap memutuskan hengkang dari F(x) dan focus pada kegiatan solonya.
 

3. Memulai Karir sebagai Penyanyi Solo

3. Memulai Karir sebagai Penyanyi Solo

Selepas keluar dari F(x), Sulli disibukkan dengan karir aktingnya. Selain itu, pada tahun ini Ia juga mengeluarkan debut singlenya berjudul Goblin (2019). Dalam music videonya, Sulli mengangkat tema mental health. Mengangkat dissociative disorder, dimana Sulli memiliki tiga kepribadian ganda selain kepribadian aslinya.

Karyanya tersebut disambut baik oleh penggemarnya, dan banyak yang berpendapat jika suara Sulli tetap stabil meski sudah lama vakum sebagai penyanyi. Banyak penggemar yang berharap Sulli akan segera melakukan comeback dengan karya terbarunya.
 

baca juga

4. Kisah Asmara yang Mempengaruhi Karirnya

4. Kisah Asmara yang Mempengaruhi Karirnya

Pada awal tahun 2011, Sulli dikonfirmasi berpacaran dengan Choiza member dari grup Dynamic Duo. Pada awalnya, kedua agensi artis menolak kabar hubungan asmara mereka. Akan tetapi, setelah ditelisik lebih jauh, akhirnya kedua agensi mengonfirmasi jika Sulli dan Choiza memang benar telah berpacaran.

Kabar tersebut sontak menjadi perbincangan dikalangan penggemar dan masyarakat Korea, karena umur Sulli dan Choiza yang terpaut jauh yaitu 16 tahun. Banyak penggemar F(x) yang menyayangkan kabar tersebut dan meminta Sulli putus dari Choiza. Ujaran kebencian paling ramai dari netizen Korea. Apalagi, keduanya sangat aktif membagikan setiap momen kedekatan mereka di media sosial.

Setelah berpacaran selama 3 tahun, pada awal tahun 2017 keduanya dikabarkan putus dan langsung dikonfirmasi oleh kedua agensi. Kemudian Sulli dikabarkan dekat dengan pria bernama Kim Minjoon, yang merupakan seorang brand director.
 

Sulli yang selain cantik, ternyata juga multitalent, ya. Dari era debut sampai hari ini dirinya dikabarkan melakukan bunuh diri di Apartemennya. Terkait kabar hari ini, Kita tunggu kabar selanjutnya dari pelantun goblin ini, dan mari doakan yang terbaik untuknya.