Membahas tentang perempuan memang nggak ada habisnya ya, Ladies. Mulai dari skincare, makeup hingga fashion. Selain tiga item penting itu, pakaian dalam juga nggak kalah penting untuk dibahas. Terutama bra. Salah pilih bra, akan membuat aktifitas kamu jadi nggak nyaman. 

Yang penting untuk kamu tahu adalah setiap perempuan memiliki jenis payudara yang berbeda. Mulai dari ukuran, warna hingga bentuk. Bentuk yang berbeda, berbeda pula jenis bra yang kamu gunakan. Kenali jenis payudara kamu dan pilih bra yang tepat, yuk! 
 

East West

East West

Bentuk payudara yang satu ini adalah bentuk dimana payudara memiliki jarak diantara keduanya atau dengan kata lain payudara sedikit mengarah keluar, Ladies. Untuk jenis payudara seperti ini, sebaiknya kamu menggunakan sports bra atau t-shirt bra untuk mendorong payudara kamu ke arah dalam.
 

baca juga

Slender

Slender

Slender adalah sebutan untuk payudara yang berbentuk ramping, untuk payudara jenis ini, kamu bisa menggunakan bra yang memilki padding atau bantalan yang agak tebal di bagian cup agar payudara kamu terlihat lebih padat atau penuh, Ladies.
 

Tear Drop

Tear Drop

Di antara semua jenis payudara, ini adalah bentuk yang paling mudah saat memilih bra. Kamu bisa menggunakan jenis bra apapun. Karena bentuk payudara tear drop memiliki bentuk dengan bagian bawah yang lebih penuh dari bagian atasnya. Tapi alangkah baiknya jika kamu memilih bra dengan penyangga.
 

baca juga

Bell Shape

Bell Shape

Bell shape atau payudara bentuk lonceng ini memiliki bentuk di mana bagian atas lebih kecil dari bagian bawah. Kalau kamu memiliki bentuk payudara seperti ini, sebaiknya kamu menggunakan bra yang bisa menarik bentuk payudara agar terlihat menyatu, Ladies. Bra yang bisa menutup seluruh bagian payudara dan memiliki penyangga sangat disarankan.
 

Asymmetric

Asymmetric

Bentuk payudara asymmetric atau asimetris mungkin jarang sekali dimiliki, entah jarang atau memang nggak terlalu disadari oleh perempuan. Bentuk payudara ini dimana payudara satu dan yang lain memilki ukuran yang terlihat jelas berbeda.

Kalau kamu memiliki bentuk payudara ini, kamu bisa menggunakan jenis bra yang memilki padding atau bantalan yang dapat dilepas. Agar bisa menyeimbangkan bentuk payudara satu dengan yang lain.
 

Round

Round

Buat kamu yang memiliki bentuk payudara bulat ini bisa dibilang sangat beruntung. Mungkin akan sangat menyenangkan ya, Ladies. Karena bentuk payudara ini bisa dikatakan sebagai bentuk payudara idaman setiap perempuan.

Dengan payudara berbentuk bulat, tentunya membuat kamu bisa menggunakan jenis bra yang tipis dan tidak memerlukan bantalan, karena bentuk payudara kamu sudah padat dan cantik.
 

Side Set

Side Set

Bentuk payudara ini sedikit mirip dengan east west, di mana terdapat jarak yang cukup lebar di antara kedua payudara kamu, Ladies. Bentuk side west sendiri terlihat sedikit lebih penuh. Kamu bisa menggunakan bra jenis plunge, karena bra ini dapat menarik sisi kanan dan kiri payudara kamu.

Nah, itu dia tips menggunakan bra yang tepat sesuai jenis atau bentuk payudara kamu. Coba cek Ladies apakah bra yang kamu kenakan sekarang sudah sesuai atau sudah terasa nyaman?