Rambut lepek merupakan salah satu masalah yang cukup menyebalkan. Apalagi kalau kamu harus keluar dan bertemu banyak orang. Plus, makin menyebalkan kalau kamu nggak punya banyak waktu buat keramas. Tenang, ada solusi mudah yang bisa jadi jalan tercepat mengatasi rambut lepek tanpa harus keramas. Yuk simak tipsnya di bawah ini, Ladies!
 

Gunakan Dry Shampoo

Dry shampoo adalah holy grail saat bad hair day datang karena lepek. Sesuai namanya, shampoo jenis ini nggak akan membutuhkan air. Pilih dry shampoo berbentuk spray agar lebih praktis lagi. Saat rambut mulai lepek dan berminyak, cukup semprotkan dry shampoo sambil menyemprotnya dengan jarak 20 cm. Kamu juga bisa memilih dry shampoo yang berbentuk powder, nih.
 

Gunakan Dry Shampoo
baca juga

Taburkan Bedak Bayi

Selain dry shampoo, bad hair day hacks lainnya adalah memakai bedak bayi, lho. Cara pakainya cukup taburkan dan ratakan bedak bayi ke tangan. Usapkan perlahan secara merata ke rambut yang telah disisir. Voila, rambut lepek dan berminyak pun segera teratasi!
 

Taburkan Bedak Bayi

Memakai Kertas Minyak

Kertas minyak biasanya digunakan buat menyerap minyak-minyak di wajah. Siapa sangka kalau kertas minyak bisa juga kamu gunakan buat mengatasi rambut lepek? Caranya gampang, ambil beberapa blotting paper dan usapkan pada area rambut lepek dan berminyak. Ulangi hingga dirasa minyak berkurang. Nah, jika sudah selesai, kamu bisa melanjutkan menata rambutmu.
 

Memakai Kertas Minyak
baca juga

Keramas Poni

Hacks lainnya, kamu bisa mengatasi bad hair day-mu dengan hanya mengeramasi poni jika kamu berponi. Hal ini karena bagian ini jadi bagian vital terlihat jika rambut sedang lepek. Nah daripada kamu merasa kurang pede seharian, lebih bagik keramas bagian poni kemudian keringkan dengan benar.
 

Keramas Poni

Ikat Rambut dengan Gaya Cepol

Kalau kamu sudah nggak punya banyak waktu atau malas melakukan hacks sebelumnya, ada satu cara praktis, nih. Cukup ikat rambut lepekmu dengan mencepolnya ke atas. Masalah rambut lepek pun terselesaikan dengan mudah, nih.
 

Ikat Rambut dengan Gaya Cepol

Pastikan untuk selalu menyimpan benda-benda di atas untuk mengatasi rambut lepekmu yang ngak terduga. Rambut lepek ini bisa terjadi karena banyak hal, misalnya berkeringat, terlalu lama terpapar matahari, atau memakai helm. Nah supaya mudah, siap sedia di dalam tas ya!