Baru-baru ini, cuitan para istri prajurit TNI sempat viral. Mereka menuliskan tentang kasus penusukan Menkopolhukam, Wiranto, dengan nada nyinyir. Akibatnya, cuitan di media sosial tersebut membuat mereka mendapat sanksi yang diberikan sesuai dengan UU ITE yang berlaku.

Nyinyir di Media Sosial, Sederet Artis Ini Pernah Kena Sial

Selain itu, para istri prajurit ini juga sudah melanggar UU No. 25 Tahun 2014 tentang hukum disiplin militer. Tentunya ketiga istri prajurit tersebut akan diproses sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

Tak hanya soal cuitan istri TNI ini yang berakibat fatal terhadap dirinya sendiri. Kasus serupa juga telah dialamai beberapa selebriti Indonesia yang tersandung masalah akibat cuitannya di media sosial. Siapa sajakah mereka? Beautynesia sudah merangkumnya buat kamu.

1. Istri Andre Taulany, Rien Wartia

Beberapa waktu yang lalu sempat heboh di kalangan masyarakat terkait dengan unggahan Rien Wartia di media sosial. Mengapa tidak? Di saat masyarakat sedang heboh menunggu hasil penghitungan suara Pilpres 2019, istri Andre Taulany ini mengunggah beberapa foto calon presiden nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto.

Rien Wartia menulis kata-kata yang tidak pantas untuk Prabowo di media sosial. Akibat cuitannya di media sosial tersebut, Istri Andre Taulany mendapat komentar pedas dari warganet yang memenuhi kolom komentar unggahannya. Namun, setelah diperiksa oleh pihak kepolisian, ternyata akun instagram Rien Wartia ini dihack oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

1.	Istri Andre Taulany, Rien Wartia


 

baca juga

2. Nikita Mirzani

Siapa yang tak kenal artis kontroversial yang satu ini? Nikita Mirzani pernah dilaporkan ke pihak kepolisian karena cuitannya di media sosial. Kali ini cuitan Nikita Mirzani di twiitter dianggap telah menghina film G30s/PKI dan nama baik TNI.

Meskipun cuitan itu telah dihapus, namun warganet sudah terlanjur viral. Nikita Mirzani mengaku tidak pernah menulis cuitan apapun di twitter dan tidak pernah menonton film G30s/PKI.

2.	Nikita Mirzani


 

3. Inul Daratista

Inul Daratista dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan goyang ngebornya. Penyanyi dangdut ini sempat dilaporkan ke pihak kepolisian karena dinggap telah menghina ulama dan melanggar pasal 310 dan 311 KUHP serta pasal 28 UU ITE. Akibatnya, netizen pun berbondong-bondong memviralkan tagar #BoikotInulDaratista hingga akhirnya menjadi trending di twitter.
 

3.	Inul Daratista


 

baca juga

4. Ahmad Dhani

Pentolan Republik Cinta Management ini juga mengalami hal serupa. Ia menyuarakan isi pikirannya melalui media sosialnya yang berakhir di pihak kepolisian. Ahmad Dhani dilaporkan ke pihak kepolisian akibat penitaan agama di akun media sosialnya, twitter.

Ujaran kebencian yang diungkapkan oleh Ahmad Dhani di akun twitternya mengandung unsur permusuhan dan penghasutan. Hal ini menyebabkan warganet berlomba untuk mengomentari cuitannya.

4.	Ahmad Dhani

Nah, bagaimana beautynesian sudah tahu kan resiko jika tidak memanfaatkan media sosial sebagaimana mestinya? Sekali lagi, kita harus bisa menyaring apa yang sepantasnya diungkapkan di media sosial.