Terjun ke Beauty Pageants

Terjun ke Beauty Pageants

Nama Maria Rahajeng sudah banyak dikenal publik karena keikutsertaannya di ajang Miss Indonesia tahun 2014. Maria mewakili Provinsi Sulawesi Barat dan diikuti oleh ke 33 finalis lainnya. Di tahun tersebut, Maria Rahajeng keluar sebagai pemenang utama Miss Indonesia dan berkesempatan mewakili Indonesia ke ajang Miss World yang diselenggarakan di Inggris kala itu.

Dalam pagelaran Miss World, Maria Rahajeng berhasil  menempati posisi 25 besar dan memenangkan kategori Beauty With a Purpose yaitu salah satu spot di Miss World yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan  advokasi nya terhadap orang banyak.

Pada advokasi nya, Maria Rahajeng membuat sebuah jembatan umum yang ia beri nama A Golden Bridge. Isu sosial ini ia angkat karena jembatan di daerah Lebak, Banten, tersebut sudah tidak layak lagi digunakan dan sangat membahayakan. Khususnya bagi anak-anak yang akan berangkat sekolah, jembatan rusak tersebut menjadi alternatif satu-satunya untuk menyeberangi arus sungai yang deras. Anak-anak tersebut harus melewati jembatan yang rusak tanpa alat bantu apapun. Melihat fenomena ini para juri dan kontestan pada ajang Miss World sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Maria dan ia keluar sebagai pemenangnya.

Pada kesempatan dan ajang kecantikan yang berbeda, saudaranya Elizabeth Rahajeng pun turut serta ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia Bali di tahun 2014. Sayangnya, nasib Elizabeth tak sama seperti Maria. Namun ia berhasil mendapatkan penghargaan Puteri Indonesia Bali Berbakat 2014. Wah, kedua nya juga sangat berprestasi dan membanggakan ya, Girls?
 

Influencer Kembar yang Fashionista!

Influencer Kembar yang Fashionista!

Sama-sama terarik pada dunia beauty dan fashion, keduanya juga kerap membagikan gaya berpakaian yang modis dan glamour ke akun Instagram pribadi masing-masing, yaitu @mariarahajeng dan @elizrahajeng. Keduanya pun kerap tampil kompak memposting fashion yang stylish pada momen liburan bersama dan sehari-hari. Tak hanya itu, mereka pun aktif membagikan tulisan lewat blog pribadi di www.mariaandelizabeth.com
 

baca juga

Menjadi Presenter Kembar Pertama di E! News Asia

Menjadi Presenter Kembar Pertama di E! News Asia

Saudara kembar ini juga semakin melebarkan karirnya sebagai host atau presenter Indonesia pertama di E! News Asia, lho. Kembar yang merayakan ulang tahunya  pada tanggal 3 Oktober lalu ini juga memiliki talenta sebagai presenter. Enggak salah keduanya pun menjadi partner yang baik dalam memberikan informasi seputar fashion di E! News Asia. Wah, senang banget ya Girls bisa kerja bareng saudara!
 

Meluncurkan Buku Berjudul "Becoming Unstoppable"

Meluncurkan Buku  Berjudul "Becoming Unstoppable"

Buku ini menceritakan tentang kisah perjalanan hidup dua saudara kembar Maria dan Elizabeth Rahajeng dari kanak-kanak hingga beranjak dewasa dimana keduanya pernah menjadi korban bullying dan mengalami culture shock saat pindah dari Amerika Serikat ke Indonesia.

Buku ini terinspirasi dari kedua orang tuanya yang selalu memberikan support kepada keduanya. Tak hanya itu buku ini mereka persembahkan kepada perempuan muda untuk terus berjuang dan tidak pernah menyerah dalam menggapai mimpi. Pasang surut kehidupan harus kuat dijalani untuk meraih kesuksesan. Mereka pun berharap dengan adanya buku ini, banyak orang terinspirasi dan mengubah mindset mereka.