1. The Imperium Kuningan


 

1. The Imperium Kuningan
source: https://livelifeindo.com

Kalau kamu bermimpi mengadakan pesta pernikahan dengan outdoor dengan nuansa gedung tinggi dan city light kota Jakarta, tempat ini adalah jawabannya. The Imperium Kuningan merupakan salah satu rekomendasi tempat pernikahan outdoor Jakarta yang fleksibel untuk konsep apa saja, mulai dari modern hingga tradisional.

2. Gedung Arsip Nasional

2. Gedung Arsip Nasional
source: https://www.jejakpiknik.com

Satu lagi rekomendasi tempat pernikahan outdoor Jakarta, ialah Gedung Arsip Nasional. Jauh dari kesan biasa, pernikahan yang digelar di tempat ini akan terkesan unik. Apalagi kalau bukan karena gedung museum bersejarah sebagai latarnya.

baca juga

3. Taman Kajoe

3. Taman Kajoe
source: https://www.suara.com

Masih dari kawasan Jakarta, selanjutnya yaitu Taman Kajoe. Tempat ini cocok untuk konsep pernikahan kekinian seperti tema rustic. Taman Kajoe menjadi tempat langganan para artis untuk menggelar hari istimewanya. Salah satunya adalah Glenn Fredly dan Mutia Ayu.

4. Wisma Subud-Adipuri

4. Wisma Subud-Adipuri
source: https://www.bridestory.com

Wisma yang berada di kawasan Jakarta Selatan ini menawarkan dekorasi indah yang siap menyempurnakan pesta pernikahan. Terdapat taman bunga dengan bangunan putih dua lantai yang berdiri kokoh disampingnya. Lokasinya juga mudah diakses.

baca juga

5. Puspo Budoyo

5. Puspo Budoyo
source: https://jasaweddinglengkap.wordpress.com

Di kawasan Ciputat ada Puspo Budoyo, sebuah sanggar budaya yang sering menjadi tempat perhelatan pernikahan. Area outdoor-nya dipenuhi pepophonan. Puspo Budoyo juga dilengkapi galeri seni yang menjadi spot favorit untuk berfoto.

6. Segarra

6. Segarra
source: https://www.indoclubbing.com

Buat penyuka konsep pantai dan laut, Segarra merupakan pilihan yang tepat. Tempat pernikahan outdoor di kawasan Ancol ini dijamin pasti bisa membuat hari pernikahan jadi tak terlupakan. Terlebih jika memilih waktu menjelang petang, pemandangan sunset-nya akan menambah kesan romantis.

7. The Roemah 7A

7. The Roemah 7A
source: http://carigedungnikah.com

Tidak perlu bingung mencari lokasi yang cocok untuk pernikahan bertema Jawa klasik. The Roemah 7A pasti akan mewujudkannya. Tempat ini dilengkapi dengan bangunan rumah khas Jawa dengan teras yang luas dan lapang. Mengadakan pernikahan di tempat ini tidak hanya akan mendapatkan nuansa romantis, tapi juga hangat dan sakral.

8. Rumah Ranadi

8. Rumah Ranadi
source: http://thebridedept.com/

Rumah Ranadi yang berlokasi di Jakarta Selatan ini juga sangat cocok untuk pernikahan dengan tema etnik. Beberapa bangunan pendopo berdiri dengan material kayu yang memberi kesan hangat dan intim. Tidak ketinggalan taman hijau yang menebarkan aroma asri dan sejuk. Penyanyi terkenal, Kunto Aji menghelat hari istimewanya di tempat ini.