Kemunculan dan kiprah brand kosmetik lokal Indonesia makin menyenangkan buat disimak. Beberapa tahun ini, cewek-cewek jadi punya pilihan beragam terkait brand-brand makeup. Meski berasal dari dalam negeri, kualitas makeup lokal ini nggak perlu diragukan. Di tahun 2019 ini, ada beberapa brand makeup lokal yang juga jadi pendatang baru. Yuk, kita simak ada apa saja!
 

1. Arra Beauty

Brand satu ini hadir dengan packaging cantik yang membuatnya terlihat mewah. Arra Beauty menampilkan aksen ombre hitam elegan yang berbeda dengan brand lainnya. Arra sendiri mengeluarkan dua rangkaian lip product yang menarik yakni Anti Aging Lip Matte dan Lip Moist.

Nggak hanya hadir dengan warna-warna cantik, lip product dari Arra ini memiliki kandungan yang bisa merawat bibir. Manfaat anti-aging dalam produknya didapatkan dari emollient, vitamin E, lanolin oil, dan palm oil yang diklaim dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada bibir.

Ada 7 warna yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari warna merah, nude, bahkan hingga nuansa pink yang manis. Oh iya, tapi baru-baru ini, Arra juga meluncurkan warna-warna terbaru yang bakal bikin kamu makin ngiler. Buat yang penasaran bisa langsung kepoin akun Instagramnya di @arra_beauty, Ladies!
 

1. Arra Beauty


 

baca juga

2. Beauty of Saira (BOS)

Jika kebanyakan brand makeup lokal hadir dengan beragam lip product-nya, kali ini ada brand yang meluncurkan palet eyeshadow, nih. Brand ini dibuat oleh Saira Nisar. Saira yang mengambil studi makeup di London, tempat yang sama dengan Charllotte Tilburry, makeup artist favoritnya yang juga melakukan studi di tempat yang sama.

Ada cerita menarik di balik kelahiran Beauty of Saira yang didirikan oleh Saira Nisar, lho. Saira sendiri memiliki hobi travelling, maka dari itu, palette eyeshadow 12 warna ini bertemakan “travelling” itu sendiri. Dalam palette bernama The Beauty Pass–Around the World Palette ini, Saira menyelipkan desain ilustrasi peta dengan nama-nama shade yang terinspirasi dari beragam nama kota di belahan dunia.

Buat yang penasaran, palette ini terdiri dari 6 warna matte dan 6 warna shimmer. Nggak perlu khawatir soal kualitas, tekstur eyeshadow ini sendiri sangat pigmented, buttery, dan blendable. Selain itu, palette ini juga ternyata sudah terdaftar di BPOM, cruelty free, vegan, serta aman buat ibu hamil. Salut nih buat dedikasi Saira!
 

2. Beauty of Saira (BOS)


 

3. SAST by Larasati

Yuhu, ada yang suka banget dengan produk lipmatte nggak, Ladies? Ada produk lokal baru yang nggak boleh ketinggalan dicoba. Produk bernama SAST by Larasati diluncurkan oleh Dhea Larasati, seorang dokter yang juga memiliki klinik kecantikan gigi dan kulit.

Nah, produk perdananya ini meluncurkan lipmatte dengan 5 pilihan warna menarik, mulai dari Seduce (maroon kecokelatan), I Dare U (deep red), Current Mood (nude pink), Bare Naked (nude), dan Caramelized You (cokelat).

Berdasarkan testimoni yang ada, SAST Lipmatte ini disebut memiliki tekstur ringan, nyaman dipakai, dan transferproof, lho. Kalau penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi Instagramnya di @sastbeauty, nih.
 

3. SAST by Larasati

Semuanya cantik dan menarik, nih. Bisa jadi referensi makeup terbaru buat melengkapi koleksi kamu. Pilih yang mana dulu nih, Ladies?