Dengan banyaknya produk skincare yang hadir dan memiliki formulasi mantap untuk kulit, siapa sih yang tidak tergiur? Ditambah lagi, banyak pula brand yang menjual produk skincare-nya dengan harga yang relatif ramah di kantong. Wajar deh, kalau kamu akhirnya kalap dan ngeborong banyak produk skincare dengan harapan wajahmu akan kinclong dan sehat layaknya klaim dari produk tersebut.

Tapi, seperti makeup, ternyata skincare juga cocok-cocokkan di kulit lho, Ladies! Alhasil, kamu yang sudah beli banyak produk, ternyata harus kecewa karena skincare yang kamu beli tidak cocok di kulitmu. Eits, jangan sedih. Ternyata, begini lho cara memanfaatkan skincare yang tidak cocok di kulitmu, check this out ya.
 

Digunakan di Bagian Tubuh Lain

Kulit wajah memang cenderung lebih sensitif dibanding kulit di bagian tubuh lain. Jika wajahmu tidak cocok dengan produk skincare yang kamu gunakan, jangan langsung dibuang, ya! Kamu bisa memakai produk tersebut di bagian tubuhmu yang lain, misalnya untuk mandi maupun untuk scrub bagian-bagian kasar yang ada di kulitmu. Meskipun kulit wajahmu tidak cocok, belum tentu bagian tubuhmu yang lain juga tidak cocok, kan?

Digunakan di Bagian Tubuh Lain
baca juga

Digunakan Sebagai Pembersih Alat Makeup

Kamu sudah beli cleanser, tapi ternyata wajahmu jadi iritasi? Nah, jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan cleanser tersebut sebagai pembersih alat makeup, lho! Dengan formulasi yang dikhususkan untuk membersihkan bagian yang kotor, cleanser pasti bisa membuat makeup brush-mu jadi rapi dan bersih seperti sedia kala. Lumayan kan, kamu jadi sekalian berhemat karena tidak perlu beli pembersih ataupun brush baru?

Digunakan Sebagai Pembersih Alat Makeup

Diberikan ke Anggota Keluarga yang Lain

Jika kamu tidak cocok dengan produk skincare tertentu, belum tentu anggota keluargamu yang lain juga demikian, kan? Nah, kamu bisa lho memberikan skincare yang sudah tidak kamu gunakan kepada mama, kakak, atau adikmu yang perempuan. Pastikan bahwa produk masih penuh dan layak digunakan ya, Ladies. Hitung-hitung menghemat pengeluaran anggota keluargamu untuk beli skincare, bukan?

Diberikan ke Anggota Keluarga yang Lain
baca juga

Barter dengan Teman

Selain memberikan ke anggota keluarga, kamu juga bisa kok barter skincare dengan temanmu! Apalagi jika temanmu juga hobi nyobain skincare. Jika temanmu juga memiliki produk skincare yang tidak cocok di kulitnya, bisa saja produk tersebut cocok untukmu. Kalian jadi tidak perlu membeli dulu, karena bisa saling mencoba produk milik satu sama lain. Seperti halnya ketika memberikan kepada anggota keluarga, pastikan bahwa produk skincare milikmu masih terisi penuh dan layak digunakan ya!

Barter dengan Teman

Nah, itulah cara memanfaatkan skincare yang sudah kamu beli namun tidak cocok di kulit. Daripada langsung dibuang, mending dimanfaatkan untuk hal lain ya, Ladies!