Pilih Makeup Remover yang Praktis


Membersihkan makeup di malam hari jadi step perawatan wajah yang paling sering malas dilakukan. Hal ini terjadi karena selama ini membersihkan wajah sering jadi kegiatan yang merepotkan. Untuk memastikan wajah bersih, kamu harus mengusap wajah berulang kali. Bahkan seringkali, tidak cukup satu kapas untuk membuat wajah bersih sempurna.
 
Susahnya membersihkan wajah di malam hari biasanya terjadi karena kamu salah memilih produk cleanser. Membersihkan wajah juga harus disesuaikan dengan makeup yang kamu pakai sehari-hari.
 
Selama ini kamu pasti mengenal ada dua jenis makeup remover, yakni oil based dan water based makeup remover. Apa perbedaan dari dua jenis makeup remover ini? Water based makeup remover bersifat lebih ringan dan cocok untuk kamu yang sehari-hari hanya menggunakan makeup tipis. Makeup remover ini bisa mengangkat makeup dari permukaan wajah, namun kurang efektif untuk membersihkan waterproof makeup.
 
Sementara kalau kamu adalah pengguna bold dan waterproof makeup, sebaiknya pilih oil based makeup remover. Bahan dasar minyak pada makeup remover bisa lebih efektif mengangkat makeup yang tebal dan waterproof sehingga bisa lebih bersih. Meskipun lebih efektif, tapi oil based makeup remover biasanya kurang praktis.
 
Setelah seharian berada di luar rumah, wajahmu pasti akan penuh dengan kotoran akibat polusi dan keringat yang terjebak di pori-pori. Belum lagi jika kamu menggunakan makeup, maka membersihkan wajah dengan makeup remover jadi langkah wajib untuk memastikan tidak ada sisa makeup yang menempel di wajah saat kamu tidur. Makeup yang tidak dibersihkan bisa menimbulkan beragam masalah pada kulit seperti kulit berjerawat, tampak kusam, hingga masalah penuaan dini.
 
Biar langkah membersihkan wajah jadi lebih praktis, kamu bisa memilih makeup remover berbentuk sheet. Tapi masalahnya, kebanyakan cleansing sheet yang ada selama ini tidak mampu mengangkat heavy and waterproof makeup. Eits, tenang aja Ladies, sekarang kamu bisa membersihkan makeup secara tuntas dan lebih praktis dengan Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet.

Gak Perlu Ribet, Ini Tips Gampang Rawat Wajah Sebelum Tidur

Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet mengandung cleansing oil yang praktis dan efektif menghapus makeup waterproof kapan pun dan dimana pun. Bahkan foundation dan maskara waterproof pun bisa terangkat dengan mudah tanpa perlu digosok kuat. Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet terbuat dari natural cotton sehingga terasa lembut saat menyentuh kulit. Makeup remover ini juga mengandung beauty essence yang bisa bantu melembapkan kulit.
 
Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet  sudah lolos allergy tested, tidak mengandung alkohol dan pewarna sehingga aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. Produk ini juga memiliki aroma floral yang lembut sehingga lebih nyaman ketika digunakan. Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet dapat mengangkat bersih makeup, tidak lengket dan praktis.


Gunakan Skincare yang Paling Melembapkan


Gak Perlu Ribet, Ini Tips Gampang Rawat Wajah Sebelum Tidur

Saat malas menggunakan rangkaian skincare yang terlalu panjang, kamu sebaiknya memilih satu jenis skincare yang paling bisa melembapkan kulit. Kulit yang lembap adalah kunci untuk wajah yang sehat dan bebas dari beragam masalah. Kamu bisa menjaga kulit tetap lembap sepanjang malam dengan menggunakan night cream atau sleeping mask favorit. Kamu juga bisa memilih sheet mask karena kandungannya lebih lengkap dan cukup untuk mengunci kelembapan kulitmu sepanjang malam.

baca juga


Hidrasi Kulit dari Dalam



 

Gak Perlu Ribet, Ini Tips Gampang Rawat Wajah Sebelum Tidur

Untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi saat tidur, pastikan kulit kamu mendapatkan hidrasi dari dalam. Selalu konsumsi segelas air putih meskipun kamu tidur di ruangan ber-AC. Tidak ada salahnya juga untuk menyiapkan air putih di samping tempat tidur. Jadi jika kamu terbangun di malam hari dan merasa haus, kamu bisa langsung minum.
 
Minum air putih sebelum tidur bukan hanya baik untuk kulit kamu, Ladies. Organ tubuh kamu juga jadi lebih sehat karena terus mendapatkan asupan cairan dan oksigen yang cukup saat kamu beristirahat.


Pastikan Suhu di Kamar Sesuai


Gak Perlu Ribet, Ini Tips Gampang Rawat Wajah Sebelum Tidur

Suhu kamar perlu disesuaikan saat kamu tidur. Udara yang terlalu dingin bisa membuat kulit kamu lebih mudah kering. Namun jika udara terlalu panas, kamu akan merasa tidak nyaman dan akhirnya tidak bisa tidur dengan lebih nyenyak. Suhu terbaik untuk tidur berada di kisaran 18-22 derajat celcius. Dengan suhu kamar yang pas, tidur jadi lebih nyenyak dan kulit kamu pun terhindar dari kekeringan.
 
Merawat kulit di malam hari dengan rutin membersihkan makeup dan menggunakan skincare yang tepat bisa membuat kulit kamu jadi lebih sehat dan terjaga kecantikannya. Jadi jangan sampai melewatkan rutinitas merawat kulit wajah ya, Ladies.