Makeup pengantin tentu memiliki perbedaan dengan makeup sehari-hari. Oleh sebab itu, banyak orang berbondong-bondong mencari rias pengantin terbaik untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula.

Makeup pengantin juga memakai produk khusus yang tentu memiliki ketahanan yang lebih dari makeupmu sehari-hari. Namun, ada beberapa perias yang terkadang melakukan beberapa kesalahan saat merias pengantin. Wah, apa saja ya?

Jangan sampai periasmu melakukan kesalahan ini di momen spesialmu ya ladies!

Kesalahan 1 : Riasan Alis yang Berbeda dengan Alis Asli

Alis adalah bagian penunjang penting dalam riasan di hari spesialmu. Riasan alis tentu akan membentuk matamu lebih indah dan mengubah wajahmu menjadi lebih menarik. Beberapa perias pengantin biasanya mencukur sebagian dari alismu agar alis yang akan dibentuk lebih mudah.

Namun, ada beberapa perias pengantin yang melakukan kesalahan yang malah dapat membuat riasanmu buruk. Perias pengantin ini menggambar alis sesuai dengan yang diinginkan atau yang sudah sesuai diaplikasikan pada pelanggannya.

Perias ini tidak memperhatikan bentuk alis asli ataupun bentuk wajahmu. Tentu hal ini dapat membuat riasanmu menjadi tidak bagus dan bisa jadi terlihat lebih galak atau lebih tua bukan? Wah, pintar-pinter memilih perias pengantin ya ladies!

Kesalahan 1 : Riasan Alis yang Berbeda dengan Alis Asli
baca juga

Kesalahan 2 : Pemasangan Bulu Mata Palsu yang Kurang Merekat

Selain alis, bulu mata juga memiliki peran penting dalam menunjang penampilanmu. Maka, kamu harus memastikan bulu mata palsumu ini merekat sempurna di matamu. Memang tidak jarang jika ada perias pengantin yang mungkin terburu-buru sehingga kurang sempurna menempelkan bulu mata palsumu. Ya, tentunya akan menjadi hal yang sangat memalukan bukan kalau saat acara pernikahanmu berlangsung, bulu matamu ini terlepas. Oh no! 

Kesalahan 2 : Pemasangan Bulu Mata Palsu yang Kurang Merekat

Kesalahan 3 : Makeup Wajah yang Cracking

Makeup pengantin tentu seharusnya menggunakan produk yang sudah terpercaya ketahanannya. Waktu makeup yang begitu lama tidak menjamin riasanmu bertahan lama. Tak jarang riasan pengantin ini bisa cracking di tengah-tengah acara pernikahanmu ini berlangsung. Justru cracking di wajahmu ini dapat disebabkan karena penggunaan bedak yang terlalu berlebihan lho!

Kesalahan makeup pengantin ini memang sangat fatal dan akan membuat wajahmu terlihat tebal. Kamu juga harus menghidrasi kulit wajahmu dengan baik sebelum wajahmu dirias untuk hari spesialmu ya ladies!

Kesalahan 3 : Makeup Wajah yang Cracking
baca juga

Kesalahan 4 : Riasan Mata yang Terlalu Gelap

Nah, ini dia kesalahan rias pengantin yang sering terjadi dan dilakukan oleh perias pengantin. Banyak perias pengantin yang kurang update tentang riasan makeup pengantin yang kekinian sehingga masih sering menggunakan riasan mata yang terlalu gelap.

Mungkin ada yang beranggapan bahwa riasa mata yang gelap ini akan terlihat lebih seksi dan menawan. Namun, sebenarnya yang terjadi jika riasan matamu terlalu gelap adalah membuat mata indahmu menjadi lebh kecil dan terlihat galak, atau bahkan lebih tua dari usiamu lho ladies! Jadi, jangan ragu untuk memilih perias yag handal ya ladies!

Kesalahan 4 : Riasan Mata yang Terlalu Gelap