Ketika ingin menikah, banyak hal yang harus dipersiapkan. Tidak hanya konsep pernikahan, venue, katering, dan busana yang akan dikenakan pada hari H, namun calon pengantin juga harus mempersiapkan riasan terbaik pada saat hari bahagia itu tiba.

Krusial,Tanyakan Poin-Poin Ini Saat Melakukan Tes Makeup Pengantin

Ya, makeup juga memegang peranan penting dan tidak boleh kamu sepelekan begitu saja, ladies. Untuk itu, setelah kamu sudah memastikan mana makeup artist yang akan kamu gunakan jasanya pada saat pernikahan, ada pula hal-hal yang harus kamu tanyakan pada saat tes makeup tiba. Berikut yang harus kamu tanyakan:

1. Bicarakan Soal Biaya yang Perlu Dikeluarkan

Sebelum kamu taken contract, pastikan untuk menyepakati hal-hal yang penting dengan makeup artist yang kamu, termasuk berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk riasan ini. Pastikan juga bahwa antara kamu dengan pihak makeup artist sepakat mengenai waktu penyelesaian pembiayaan, supaya tidak terjadi miskomunikasi.

1.	Bicarakan Soal Biaya yang Perlu Dikeluarkan
baca juga

2. Tanyakan Produk Apa Saja yang Dipakai oleh MUA

Setiap makeup artist biasanya memiliki preferensi produk makeup-nya masing-masing. Oleh karena itu, kamu harus menanyakan hal tersebut lebih dulu sebelum mulai dirias. Hal ini dibutuhkan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya produk makeup yang tidak cocok dengan kulitmu. Jika kamu mengetahui produk apa saja yang dipakai oleh makeup artist tersebut, kamu bisa menentukan setelahnya apakah akan melanjutkan memakai jasa mereka atau tidak.

2.	Tanyakan Produk Apa Saja yang Dipakai oleh MUA

3. Gaya Riasan yang Diinginkan

Jika kamu tidak ingin terlihat jelek atau kurang puas dengan riasanmu pada saat hari H, kamu harus mendiskusikan mengenai gaya riasan yang kamu inginkan terlebih dahulu kepada makeup artist yang kamu pilih.

Tanyakan apakah mereka memiliki preferensi riasan yang kira-kira cocok untukmu, lalu utarakan mengenai gaya riasan yang kamu inginkan. Riasan ini meliputi hair do, makeup, dan busana ya! Nah, ketika kamu sudah berdiskusi, maka tidak akan terjadi miskomunikasi antara keinginanmu dengan gaya makeup artist.

3.	Gaya Riasan yang Diinginkan
baca juga

4. Bicarakan Masalah Kulitmu Kepada MUA

Jika sudah ada kesepakatan mengenai produk yang digunakan serta gaya riasan yang kamu inginkan kepada makeup artist, kamu juga dapat membicarakan soal masalah kulitmu kepada makeup artist.

Misalnya, jika kamu ingin agar bekas jerawat atau mata pandamu tidak terlihat, kamu bisa request kepada makeup artistmu agar pada saat merias, mereka bisa memfokuskan riasannya untuk menutupi permasalahan kulitmu itu. Selain makeup, kamu juga bisa menjaga pola makan dan pola tidur selama menunggu hari bahagiamu, ya.

4.	Bicarakan Masalah Kulitmu Kepada MUA

5. Waktu dan Lokasi Pernikahan

Selain riasan, kamu juga perlu memberitahu kapan acara pernikahanmu akan dilaksanakan beserta venue pernikahanmu ya, Ladies. Hal ini karena dibutuhkan persiapan makeup yang berbeda, tergantung dengan waktu dan lokasi pernikahanmu.

Jika pernikahanmu berlangsung pagi dan mengusung tema garden party, tentunya butuh persiapan yang lebih lama dan step makeup yang berbeda dibanding ketika kamu melangsungkan pernikahan pada siang hari dan dilaksanakan di gedung.

5.	Waktu dan Lokasi Pernikahan

Nah, itulah poin-poin yang harus kamu tanyakan sebelum melakukan tes makeup pengantin. Jangan sampai skip dilakukan ya, Ladies!