ElshéSkin Daily Protection for Acne, sunscreen untuk kulit berminyak yang sekaligus melembapkan (Rp80.000)

source: silmiaputri.com

Kulit berminyak dan berjerawat pun butuh pelembap, ladies. Nah, brand lokal ElshéSkin menawarkan produk sunscreen dengan tekstur krim yang mampu menjaga kelembapan kulit. ElshéSkin Daily Protection for Acne mampu menjaga hidrasi kulit wajah tanpa membuat kulit berminyak. Dan tentu saja, produk ini berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Kandungan asam salisilat (salicylic acid) dan sulfur dalam sunscreen ini juga bagus untuk kulit berjerawat.

Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++ (Rp90.000)

source: tettytanoyo.com

Masih dari brand lokal, ada Erha Acne Care Lab Sun Friendly SPF30/PA+++. Sunscreen dari Erha ini teksturnya ringan dan tidak lengket, hanya saja cukup membuat whitecast. Jika memakai sunscreen ini kulit tetap berminyak di siang hari, usap dengan tisu supaya kulit tidak terlihat kusam. Formulanya yang non-comedogenic dan non-acnegenic jadi aman buat kulit berminyak dan rentan jerawat.

baca juga

Melanox Face UV Protector SPF30/PA++ (Rp93.900)

source: clozette.co.id

Buat yang tidak terlalu suka pakai bedak, pakai Melanox Face UV Protector SPF30/PA++ sudah cukup membuat kulit terlihat glowing, segar, sehat, dan merona. Selain diperkaya dengan vitamin E yang bagus untuk menutrisi kulit, sunscreen ini juga mengandung tiga bahan alami lainnya yaitu ekstrak teh hijau untuk memperlambat penuaan dini, serta ekstrak pepaya dan ekstrak lemon yang kaya akan vitamin C dan bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih halus dan cerah. Nilai plus-nya lagi, produk ini oil-free, non-comedogenic alias tidak menyumbat pori-pori, dan non-acnegenic alias tidak membuat kondisi jerawat bertambah parah. 
 

L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50/PA++++ (Rp99.000)

source: walkwithwilda.blogspot.com

Kalau kamu suka sunscreen dengan hasil akhir matte, cobalah produk dari L'Oréal Paris ini. L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF50/PA++++ memiliki formula bebas minyak alias oil-free, dengan hasil akhir matte yang tidak akan mengganggu riasan wajah. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai primer sebelum memakai bedak atau foundation. Sunscreen ini diperkaya dengan beberapa bahan aktif, di antaranya yaitu Mexoryl yang dapat melindungi kulit dari pigmentasi dan Detoxyl yang dapat mencegah tersumbatnya pori-pori.
 

baca juga

Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+/PA+++ (Rp50.000)

source: femaledaily.com

Kemasannya yang ramping membuat produk ini praktis dibawa bepergian. Aplikatornya yang berbentuk runcing jadi memudahkan dalam penggunaan. Cepat menyerap di kulit, ringan, dan tidak lengket, formula sunscreen ini cocok untuk menjaga kulit wajah berminyak. Bahkan, Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+/PA+++ juga dilengkapi dengan teknologi Varian Oil Control yang mampu mengontrol kadar minyak pada kulit wajah, lho. Hanya saja, kamu yang sensitif terhadap bau mungkin tidak terlalu suka dengan aroma kimiawinya.

Itu tadi produk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak. Kamu  tertarik coba produk sunscreen yang mana?