Menikah merupakan momen bersejarah dalam kehidupan manusia. Pastinya momen paling membahagiakan dalam hidup tidak ingin dirasakan sendiri saja, namun juga bersama keluarga, saudara serta kerabat.

 

Girls, Stop Lakukan Ini Saat Kamu Datang ke Pesta Pernikahan

Tak hanya si empunya acara, bagi kita yang menjadi tamu undangan, tentunya bahagia ya, membayangkan ramai dan serunya acara pernikahan. Mulai dari memikirkan pakaian yang akan kita kenakan, bertemu dengan kawan-kawan lama, sampai momen-momen mengharukan yang mungkin akan terjadi.

Tapi, ternyata ada lho, hal-hal yang merupakan pantangan bagi kita jika menghadiri pesta pernikahan. Yuk simak apa saja yang menjadi pantangan supaya kamu gak ngelakuin pas lagi datang ke pesta pernikahan.

Jangan Sampai ‘Saltum’

Ketika menghadiri pesta pernikahan, wajar kok, jika kamu ingin terlihat stunning. Tapi jangan sampai saltum alias salah kostum ya, girls! Ternyata, ada warna-warna yang tidak boleh dikenakan saat kita menghadiri pesta pernikahan, yaitu warna putih dan hitam.

Jika kamu mengenakan busana berwarna putih, dikhawatirkan kamu akan lebih mencuri perhatian ketimbang si pengantin. Padahal, kan seharusnya empunya acara yang steal the attention. Kamu juga diharapkan tidak memakai warna hitam ya, girls. Ini dikarenakan warna hitam identik dengan warna berkabung, sementara idealnya, pesta pernikahan penuh dengan sukacita. Nanti disangka kamu tidak ikut berbahagia atas pernikahan si pengantin.

Jangan Sampai ‘Saltum’

Selain warna-warna di atas, kamu juga jangan mengenakan busana yang terlalu ketat atau menonjolkan bagian-bagian tubuh yang sensitif, ya. Dikhawatirkan kamu malah jadi risih dan ribet sendiri, sehingga tidak bisa menikmati pesta. Selain itu, berpakaian di tempat umum juga memiliki etikanya sendiri, jadi dengan memakai baju yang sopan, kamu sama saja menghargai si pengantin yang mengundangmu.

Terakhir, jangan sampai kamu memakai jeans ya! Acara pernikahan kan acara yang formal, sedekat apapun kamu dengan si pengantin, tetap saja kamu harus menghormati acara mereka. Jeans sendiri biasa dikenakan untuk acara santai, jadi tidak cocok jika kamu mengenakannya di acara formal seperti pesta pernikahan.

baca juga

Jangan Mengobrol dengan Pengantin Terlalu Lama

Jangan sampai kamu malah keasyikan mengobrol dengan si pengantin ya! Ingat, sesantai apapun suatu konsep pernikahan, tetap saja si pengantin sibuk. Selain itu, mereka kan tidak hanya mengundangmu saja, melainkan kerabat-kerabatnya yang lain, yang bisa saja lebih jarang bertemu mereka dibanding kamu. Jika kamu kelamaan ngobrol dengan pengantin, nanti adanya tamu-tamu maupun si pengantin menjadi tidak nyaman. Suasana pesta jadi kacau, deh.

Jangan Mengobrol dengan Pengantin Terlalu Lama

Jangan Membuang-Buang atau Membungkus Makanan

Memang, pesta pernikahan artinya makan-makan gratis. Tapi, jangan jadi kalap dan malah kebablasan ya, girls. Jika kamu hadir ke pesta pernikahan dan ingin makan, ambillah makanan secukupnya. Kamu bisa kok mencicipi semua hidangan yang disediakan di pesta tersebut, daripada sibuk ambil semua tapi ujung-ujungnya malah kekenyangan dan ga habis.

Selain itu, hindari membungkus makanan di pesta pernikahan ya, girls. Ingat, tidak hanya kamu yang menjadi tamu di pesta itu, melainkan banyak orang. Nanti kalau semua makanan kamu ambil dan kamu bungkus, bisa saja kan, ada tamu yang tidak kebagian makanan?

Selain kurang etis, membuang-buang dan membungkus makanan di pesta pernikahan juga dapat mengurangi estetika dari tempat makan di pesta tersebut lho. Hal ini karena tempat makan akan terlihat berantakan.

Jangan Membuang-Buang atau Membungkus Makanan
baca juga

Jangan Datang Terlambat

Ini nih, yang mungkin sering kita lakukan. Karena tahu bahwa pesta pernikahan biasanya santai, kita jadi sengaja datang telat. Tapi ternyata itu hal yang tidak baik, lho. Dengan datang terlambat, tandanya kamu tidak menghargai orang yang mengundangmu. Usahakan untuk datang tepat waktu, ya.

Lebih baik lagi jika kamu hadir sebelum pesta mulai, yakni sekitar 10 sampai 15 menit sebelum acara. Dengan datang tepat waktu, selain menghormati orang yang mengundang kita, kamu juga bisa bertemu dengan banyak orang lho. Hal ini dikarenakan jika kamu datang terlambat, biasanya para tamu sudah pulang. Bisa jadi acara juga sudah usai, karena biasanya diberikan batas waktu jika pernikahan diadakan di gedung.

Jangan Datang Terlambat

Jadi, gimana nih girls? Setelah kamu sudah tahu pantangannya, hal-hal diatas jangan sampai kamu lakukan ya!