Menggunakan setrika pakaian memang cara yang paling mudah dan lebih sering digunakan oleh semua orang. Namun, menggunakan setrika enggak selalu menjadi cara yang efektif. Jika kamu sedang dalam situasi terdesak, tentu kamu enggak akan sempat untuk menyetrika bajumu. Misalnya seperti sedang terburu-buru, rumah mati listrik, atau lupa membawa setrika saat traveling

Tenang, menggunakan setrika bukan satu-satunya cara. Jika kamu sedang terdesak, kamu masih punya cara lain untuk bisa tampil dengan baju yang rapi. Berikut ini Beautynesia.id telah merangkum beberapa tips cepat yang bisa kamu jadikan solusi untuk merapikan pakaian tanpa perlu setrika.

Catokan Rambut

Jika kamu memiliki catokan rambut, kamu bisa memanfaatkannya untuk merapikan pakaianmu yang lecek. Tapi sebelum menggunakannya pada baju, pastikan dulu catokanmu bersih ya. Selain itu, perhatikan juga suhunya supaya bajumu enggak rusak. Sama seperti mencatok rambut, kamu hanya tinggal menjepit pakaianmu lalu menariknya agar kerutan pada pakaianmu hilang.
Catokan Rambut
baca juga

Hairdryer

Selain untuk mengeringkan rambut dengan cepat, hairdryer juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan kerutan-kerutan yang ada di bajumu. Sama dengan catokan, jika kamu ingin menggunakan hairdryer sebagai pengganti setrika, pastikan dulu hairdryer kamu bersih ya. Supaya pakaianmu enggak menjadi kotor. Caranya hanya cukup letakkan ujung hairdryer pada bagian-bagian pakaianmu yang berkerut.
Hairdryer

Uap Dari Teko Teh

Buat kamu yang lagi traveling tapi bingung gimana cara menghilangkan kerutan baju karena enggak membawa setrika, uap dari teko teh yang sedang kamu panaskan bisa membantu lho. Uap yang keluar dari teko tersebut bisa membuat kerutan kerutan kecil di baju kamu hilang. Caranya juga gampang. Cukup posisikan teko yang mengepul pada area baju yang lecek.
Uap Dari Teko Teh
baca juga

Panci Panas

Pernah enggak rumah kamu mati lampu tapi kamu harus buru-buru merapikan baju kamu yang lecek? Enggak usah khawatir, kamu bisa menggunakan panci panas untuk melicinkan pakaian kamu. Hampir mirip dengan teko teh, panci panas juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti setrika. Caranya, didihkan air dengan panci. Setelah itu, kosongkan panci lalu gunakan bagian bawah panci untuk menggosok bagian pakaian kamu yang kusut. Cukup mudah kan?
Panci Panas